Untitled Document

470 Paket Ramadhan Berdaya untuk Warga Kampung Beting PERISTIWA

470 Paket Ramadhan Berdaya untuk Warga Kampung Beting


Suaraterkini.com - Rumah Zakat menyalurkan 470 paket Ramadhan Berdaya di Kampung Beting, Pontianak, Kalimantan Barat. Sebanyak 400 warga mendapatkan paket Berbagi Buka Puasa, 30 paket Kado Lebaran Yatim, 20 Paket Syiar Quran, dan 20 Paket Lebaran Keluarga. 

Anak-anak dan warga Beting antusias mengikuti kegiatan buka bersama yang diselenggarakan oleh Rumah Zakat. Sejak sore mereka sudah berkumpul di halaman Masjid Jami Sultan Syarif Abdurrahman.

“Penyaluran kali ini cukup menantang karena kami melewati jalur sungai, sehingga harus lebih berhati-hati. Lelah kami terbayar ketika melihat senyum kebahagiaan dari anak-anak dan warga yang menyambut kedatangan kami dengan baik,” ujar Relawan Rumah Zakat baru-baru ini.

Untuk sampai di Kampung Beting, dari Dermaga Sengihe Pontianak menuju tempat penyaluran, relawan Rumah Zakat harus menyusuri Sungai Kapuas. Setelah sampai di lokasi penyaluran, warga pun menyambutnya dengan hangat dan membantu relawan untuk menurunkan barang. 

“Warga di sini sangat antusias dengan kegiatan buka bersama yang diadakan oleh Rumah Zakat. Sambil menunggu menjelang berbuka, duduk rapi saling berhadapan sambil menikmati udara angin dari Sungai Kapuas,” ungkap Faza, salah satu penerima manfaat.

 

amin.suaraterkini@gmail.com



Berita Terkait