Untitled Document

Pengkajian Ramadhan PP Muhammadiyah, Bahas Isu Nasional  PERISTIWA

Pengkajian Ramadhan PP Muhammadiyah, Bahas Isu Nasional 


Suaraterkini.com - Di era digital saat ini berbagai persoalan keagamaan terus berkembang, untuk itu Muhammadiyah sebagaimana yang digagas oleh KH Ahmad Dahlan akan terus memberikan pencerahan terhadap masyarakat menjadi produk pemikiran yang tersistemasis dan bertaut erat dengan konsep berkemajuan.

Hal tersebut diungkapkan  Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dalam pembukaan acara Pengkajian Ramadhan 1440 H PP Muhammadiyah, di Kampus Institute Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan Jakarta.

"Kemajuan teknologi harusnya dapat mempermudah umat dalam memahami agama bukan sebaliknya, sebab dengan adanya teknologi maka persoalan waktu, tempat tidak menjadi masalah bagi umat islam yang ingin mendalami Ilmu agama, tinggal siapa yang memanfaatkan teknologi untuk jalan dakwah” jelasnya.

Acara yang berlangsung tiga hari ini (12-14 mei/2019), membahas isu keumatan tidak hanya agama, tapi politik, ekonomi dan sosial budaya dengan menghadirkan akademisi, praktisi, pejabat serta berbagai tokoh nasional lainnya.

Dengan tema “Risalah pencerahan Dalam Konteks Keumatan dan Kebangsaan“, lanjut Haidar,  muhammadiyah merupakan organisasi yang berasaskan praktik, seperti pesantren muhammadiyah, sekolah muhammadiyah, rumah sakit dan lain sebagainya, ini merupakan salahsatu solusi nyata terhadap persoalan umat islam Indonesia. 

Dengan Pengkajian Ramadhan PP Muhammadiyah ini diharapkan akan melahirkan pemikiran serta  solusi nyata bagi masyarakat Indonesia khususnya umat Islam, sebagai agama rahmatan lil Alamin, pungkasnya.



Berita Terkait

Aplikasi Cakap Pionir Komunikasi Bahasa Dua Arah

08 Apr 2019, 14:18

Lima tahun terakhir Squline mengalami pertumbuhan yang luar biasa dan menjadi platform pembelajaran bahasa terbesar di Indonesia dengan 100.000 lebih pengguna. Perusahaan startup pengembang aplikasi ...