Untitled Document

Survei: Ini Sarapan Sehat Masyarakat Indonesia PERISTIWA

Survei: Ini Sarapan Sehat Masyarakat Indonesia


Suaraterkini.com - Herbalife Nutrition, merilis sejumlah temuan dari survei bertajuk “Survei Sarapan Sehat di Asia Pasifik 2019 (The Asia Pacific Healthy Breakfast Survey 2019)”. Survei yang dilakukan pada Maret 2019 lalu ini melibatkan 5.500 responden di 11 negara yaitu Australia, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. 

Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Andam Dewi mengatakan sangat senang mengetahui masyarakat Asia Pasifik termasuk di Indonesia memahami pentingnya manfaat sarapan sehat setiap hari. 

“Sebagai perusahaan nutrisi, Herbalife Nutrition mengakui dengan melakukan sarapan sehat tubuh kita dapat menerima manfaat guna menjaga kesehatan pencernaan, kesehatan otot, kesehatan otak dan tubuh secara keseluruhan dalam jangka waktu yang lama” tuturnya di media briefing Wellness Tour 2019, Jakarta, (9/5).

Sementara itu pakar nutrisi Herbalife dokter Hamid Jan, berdasarkan survei, menu sarapan sehat pilihan masyarakat Indonesia jatuh pada kombinasi antara susu dan olahan telur. 
" Walaupun pada kenyataannya, kebanyakan orang Indonesia makan telur dan teh tiap pagi," jelasnya

Namun, untuk sarapan yang lebih seimbang, dia menyarankan agar masyarakat bisa mulai memasukan jumlah serat, yakni buah dan sayur dalam piring makan mereka, yang terbagi dalam 1/4 karbohidrat, 1/4 protein, 1/4 sayur, dan 1/4 buah, tambahnya.



Berita Terkait