Untitled Document

RZ Action Evakuasi Warga Korban Banjir di Kabupaten Bandung PERISTIWA

RZ Action Evakuasi Warga Korban Banjir di Kabupaten Bandung


Suaraterkini.com - Menanggapi banjir yang terjadi di Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kab. Bandung, Rumah Zakat Action melakukan evakuasi kepada warga. Intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan Sungai Citarum meluap hingga merendam rumah warga. 

“Untuk melakukan evakuasi kepada warga yang terdampak banjir, kami menugaskan empat relawan. Kami juga mengirimkan mobil rescue dan dua unit perahu karet hasil donasi dari OVO,” kata Agam, Relawan Rumah Zakat Action, Jumat (12/4). 

Rumah Zakat Action melakukan evakusi terhadap warga, khususnya wanita hamil dan lansia yang membutuhkan perawatan medis. Selain itu juga membantu mobilitas para pelajar untuk mengantarkan perjalanan ke sekolah menggunakan perahu karet. 

Asep Tajudin, Kepala Unit Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Baleendah mengatakan, biasanya banjir hanya menerjang Jalan Raya Sapan yang dekat dengan Sungai Cikeruh. Namun, kali ini banjir tersebut meluas ke daerah lainnya. 

Banjir yang terjadi di Desa Tegalluar Bojongsoang ini mengakibatkan macet di ruas Jalan Raya Siliwangi-Bojongsoang. Selain itu juga mengakibatkan warga kesulitan untuk berangkat kerja dan sekolah



Berita Terkait