Untitled Document

Bantu Relawan Bertugas, Rumah Zakat Dirikan Pos Segar PERISTIWA

Bantu Relawan Bertugas, Rumah Zakat Dirikan Pos Segar


Suaraterkini.com - Untuk membantu menjaga kesehatan para relawan yang bertugas memadamkan lahan kebakaran di Pontianak, Rumah Zakat mendirikan Pos Segar. Lokasi Pos Segar berada di Jl. Sungai Raya, Komplek Metro Serdam Residance, Pontianak Tenggara.

Menurut Asrul, Relawan Rumah Zakat, kondisi fisik para relawan yang bertugas perlu mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk menjaga kesehatannya.  Maka dari itu, Rumah Zakat menyediakan vitamain, susu, dan suplemen untuk para relawan yang bekerja keras memadamkan api. 

Sudah lebih dari satu minggu kita berusaha memadamkan lahan yang terbakar. Di hari ke delapan Rumah Zakat mebuka Pos Segar yang bertujuan untuk memberikan asupan nutrisi kepada relawan, semoga tim kita selalu diberikan kesehatan,” kata Asrul.

Sebelumnya, Rumah Zakat mengikuti latihan gabungan rutin yang diadakan oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Pontianak. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan penguatan latihan kepada relawan yang akan bergerak ke lapangan untuk menangani bencana kabut asap, seperti yang terjadi di Sepakat Dua Ujung, Pontianak pada Selasa (19/3) lalu.

Pelatihan yang diberikan oleh BPBD Pontianak sangat bermanfaat bagi para relawan untuk menambah pengetahuannya dalam hal penganggulangan bencana. Ilmu yang kami dapatkan langsung dipraktikkan ketika terjadi kebakaran hutan dan lahan di Sepakat Dua Ujung,” ujar Asrul. 
 



Berita Terkait