Untitled Document

Ini Dia Harapan Tokoh, Ekonom dan Akademisi Terkiat Pemilu 2019 PERISTIWA

Ini Dia Harapan Tokoh, Ekonom dan Akademisi Terkiat Pemilu 2019


Suaraterkini.com - President University bekerja sama dengan Universitas Indonesia mengadakan diskusi publik dengan tema “Quo Vadis Pemilu 2019”, dengan menghadirkan Dr. S.D. Darmono (Pendiri President University), Prof. Ari Kuncoro S.E., M.A., Ph. D, Prof. Dr. Satya Arinanto, SH, MH, Drs. Muhammad A.S. Hikam, M.A., Ph.D, lr. Erman Suparno M.B.A, M.Si, Prof. Dr. Azyumardi Azra M.A, Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, Rikard Bagun, serta akademisi Universitas Indonesia dan Universitas Presiden.

Founder President University Setyo Djuandi Darmono dalam konteks ekonomi sosial mengatakan bahwa calon pemimpin terpilih nantinya diharapkan lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

Presiden terpilih nantinya bisa bergerak cepat, terukur, dan terstruktur. Gagasan yang diharapkan bisa menjadi solusi kesenjagangan sosial untuk kesejahteraan masyarakat adalah membangun kota modern di sejumlah titik di Indonesia.

“Bangun kota modern sehingga rakyat punya tempat kerja keras yang dihargai. Di dalam kota itu ada aturan ketat, namun tetap aman dan nyaman. Nantinya kota-kota itu dalam beberapa tahun ke depan mekar dan dapat mempengaruhi masyarakat di sekitarnya, sehingga semua provinsi maju,” kata Darmono yang merupakan Chairman Jababeka Group.

Sementara Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) 2011-2016, Budi Susilo Soepandji mengatakan bahwa Indonesia harus lebih baik jika pemilu yang menjadi perwakilan idealisme, berjalan tanpa politik uang.

“kualitas sumber daya manusia di era demokrasi yang berkaitan erat dengan moral, kejujuran, dan karakter” tuturnya.



Berita Terkait