Untitled Document

Busan National Gukak Center Akan Tampil Pertama kali di Indoensia PERISTIWA

Busan National  Gukak Center Akan Tampil Pertama kali di Indoensia


Suaraterkini.com - Dalam rangka Peringatan 100 Tahun Pergerakan 1 Maret dan Pembentukan Pemerintahan Sementara Korea mellaui Pusat Kebudayaan Korea di Indonesia (Korean Cultural Center Indonesia/KCCI), menggelar pertunjukkan musik dan tari tradisional Korea bertajuk ‘The Land of Morning Calm – A Journey of Hundred Years’ oleh Busan National  Gukak Center.

“Kami akan menutup rangkaian Peringatan 100 Tahun Pergerakan 1 Maret dan Pembentukan Pemerintahan Sementara Korea, dengan mengundang Busan National Gukak Center yang akan menggelar pertunjukan seni tari dan music Korea  yang istimewa dan berkualitas,” kata Direktur KCCI, Chun Young-poung dalam keterangan pers di gedung KCCI Jakarta, (2/4).

Pertunjukan yang di gelar di Balai Kartini Jakarta, pada 6 April 2019, mulai pukul 19.00 WIB, menampilkan Busan National Gukak Center untuk pertama kalinya tampil di Indonesia, kata Young-pong, kegiatan tersebut untuk mengenalkan seni dan budaya tradisional pada masyarakat Indonesia, dan diharapkan dapat mendorong perkembangan hubungan Korea-Indonesia di bidang seni dan budaya.

"Pertunjukan menampilkan tujuh karya yang dibawakan 20 penari selama 75 menit, yang bisa dinikmati penonton Indonesia. Selain itu, juga akan dimainkan lagu-lagu Indonesia dan K-pop dengan menggunakan alat musik tradisional Korea, Lalu berturut-turut akan tampil ensamble music Sani, musik rakyat yang menggambarkan berbagai aspek kehidupan dan kegembiraan. Kemudian akan ditampilkan Tarian istana Chunaengjon akan menjadi pertunjukan pembuka, yang merepresentasikan Burung Kepodang di musim semi. Lalu berturut-turut akan tampil ensamble music Sani, musik rakyat yang menggambarkan berbagai aspek kehidupan dan kegembiraan. Kemudian akan ditampilkan Tarian Kipas, Tarian Sogo, Tarian Shaman Korea ‘Pangut’ dan tentu saja lagu rakyat Korea yang terkenal ‘Arirang," pungkas Jae-keun.



Berita Terkait