Untitled Document

Karya Anak Bangsa Tunjukkan Pesona Nusantara pada AYDS 2018/19 PERISTIWA

Karya Anak Bangsa Tunjukkan Pesona Nusantara pada AYDS 2018/19
Ket Foto : Daniel dan Silvia perwakilan Indonesia pada ajang kompetisi Asia Young Designer Summit 2018 di Singapura.


Suaraterkini.com - Pada Asia Young Designer Summit (AYDS) 2018/2019, Indonesia mengirim dua perwakilan untuk kategori Arsitektur diwakili oleh Daniel dari Universitas Kristen Petra, dan pada kategori Desain Interior diwakili oleh Silvia Ervina dari Universitas Pelita Harapan. 

Mereka berkompetisi dengan 14 negara lainnya untuk mendapatkan gelar ‘Asia Young Designer of the Year’dan beasiswa Summer School Program di Harvard Graduate School of Design pada 20-23 Maret 2019 lalu di Singapura

Chief Executive Officer (CEO) Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan menyampaikan,” kami harap kompetisi ini dapat memotivasi mahasiswa Arsitektur dan Desain Interior di Indonesia untuk terus meningkatkan kemampuannya sehingga mampu bersaing dengan koleganya dari negara-negara lainnya di Asia.

Dan juga sebagai jembatan bagi para peserta untuk bersaing di tingkat global pada saat terjun kedunia professional nanti.” Ungkap Jon Tan dalam rilis yang diterima Suaraterkini.com, Selasa (26/3/19).

Tujuan utama Kompetisi AYDA tidak hanya untuk memenangkan Award, tetapi memiliki tujuan utama sebagai platform to nurture future designers. Kami percaya bahwa kita dapat membuat dunia menjadi lebih baik melalui inovasi desain dari para generasi muda dan melalui AYDA kami membuat komunitas yang memungkinkan hal itu terjadi. 

Oleh kerena itu kami akan berupaya melibatkan lebih banyak pihak untuk terlibat pada kompetisi ini dan memberikan manfaat untuk perkembangan industry arsitektur dan desain interior Indonesia di masa depan, serta memberikan dampak positif pada komunitas, masyarakat dan lingkungan, baik bersama pemerintah, praktisi maupun akademisi,” tutup Jon Tan.


amin.suaraterkini@gmail.com



Berita Terkait

Wisuda UNAS Serukan Bangsa untuk Bersatu Pasca Pemilu

23 Apr 2019, 08:54

Universitas Nasional menggelar wisuda untuk seluruh jenjang pendidikan tinggi, di Jakarta Convention Center, pada Minggu (21/4) lalu. Wisuda periode I Tahun Akademik 2018/2019 kal iini berbeda dengan ...