Untitled Document

Accenture Ungkap Hasil Riset #EqualityDrivesInnovation PERISTIWA

Accenture Ungkap Hasil Riset #EqualityDrivesInnovation


Suaraterkini.com - Dalam perayaan Hari Perempuan Internasional ke-16, Riset Accenture #EqualityDrivesInnovation dilakukan dengan melibatkan 18,000 responden dari 27 negara, termasuk 700 responden Indonesia. Tema dari penelitian memfokuskan pada dampak budaya terhadap lingkungan kerja, yang mendorong pada perkembangan dan kemampuan inovasi perusahaan. 

Hasil temuannya menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia telah memiliki kesadaran akan pentingnya inovasi dalam memajukan perusahaan mereka. Riset Accenture mengungkap bahwa di Indonesia, budaya kesetaraan  mampu meningkatkan innovation mindset hingga tiga kali lipat. 

Managing Director Women in Accenture Sponsor di Indonesia Debby Alishinta mengungkapkan, Riset Accenture #EqualityDrivesInnovation menunjukkan bahwa budaya kesetaraan menjadi pendorong utama pola pikir inovatif yang memiliki dampak signifikan bagi kemajuan suatu perusahaan, di Jakarta (22/3). 

“Hasil riset menunjukkan bahwa penghargaan setara pada kemampuan pekerja laki-laki maupun perempuan menjadi kunci innovation mindset yang memberi kemungkinan lebih besar untuk perusahaan bersaing secara global”, jelasnya dalam diskusi di Jakarta. 
Acara tersebut di hadiri Petty S. Fatimah selaku Pemimpin Redaksi Femina dan Editorial Director Prana Group Maya Juwita, Executive Director, Indonesia Business Coallition for Women (IBCWE). 

Disrupting Digital Business memaparkan data bahwa 52% perusahaan yang terdaftar dalam Fortune 500 pailit akibat disrupsi digital, sekaligus menunjukkan bahwa inovasi memegang peranan penting dalam keberlangsungan perusahaan. Indonesia saat ini menduduki urutan ke-85 dalam Indeks Inovasi Dunia, pungkas Debby . 



Berita Terkait