Untitled Document

Rumah Zakat Action Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Jayapura PERISTIWA

Rumah Zakat Action Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Jayapura


Suaraterkini.com - Menanggapi Banjir Bandang yang terjadi di Jayapura, Rumah Zakat Action mendistribusikan Superqurban, bantuan logistik, dan makanan kepada korban. Sampai Minggu sore (17/3), tercatat sudah terdapat 63 orang meninggal dunia. 

Selain menyalurkan bantuan logistik, kami juga menyalurkan makanan siap saji dan melakukan aksi bersih-bersih. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para korban,” kata Muslimin, Relawan Rumah Zakat, Senin, (18/3). 

Muslimin menambahkan, dari data hasil pemantauan lapangan, banjir tersebut mengakibatkan longsor. Dari kejadian tersebut, tercatat empat orang meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka.

Menurut BPBD Provinsi Papua, bencana banjir bandang Sentani menerjang empat kelurahan di Distrik Sentani, yaitu Kelurahan Hinekombe, Dobonsolo, Sentani Kota dan Doyo Baru. Banjir tersebut mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan aktivitas kota menjadi lumpuh. 

Adapun keperluan mendesak yang diperlukan korban saat ini di antaranya, makanan siap saji, kitchen set, air bersih, terpal dan selimut, dan hyginie kit. Sampai saat ini, proses evakuasi terus dilakukan untuk mencari korban yang hilang. 


amin.suaraterkini@gmail.com



Berita Terkait