Untitled Document

Warga Korea di Indonesia, Peringati 100 Tahun Gerakan 1 Maret PERISTIWA

Warga Korea di Indonesia, Peringati 100 Tahun Gerakan 1 Maret


Suaraterkini.com - Peringatan 100 tahun kemerdekaan Korea pada 1 maret merupakan gerakan pembentukan pemerintahan sementara republik korea di Indonesia dengan meningkatnya kerjasama Indoensia dan Korea Selatan. 

Acara yang di gelar pada Car Free Day  di Jalan Sudirman Jakarta kurang lebih 1000 orang warga Korea  di Indonesia mengadakan gerak jalan damai untuk memperingati 100 tahun  Gerakan Kemerdekaan Korea 1 Maret.

Meskipun jakarta di guyur hujan, namun antusiasme masyarakat Korea berkumpul membawa bendera kebangsaan untuk memperingati  Gerakan Kemerdekaan Korea 1 Maret.  Masyarakat Korea yang hadir dalam Gerak Jalan Damai  1 Maret itu adalah untuk memperingati  Gerakan Kemerdekaan Korea secara tanpa kekerasan untuk memperjuangkan kemerdekaan Korea 100 tahun lalu yang lalu.  

Gerakan Kemerdekaan 1 Maret itu merupakan salah satu dari 5 Hari Besar Nasional Korea.  Pada 1 Maret 1919, 100 tahun yang lalu rakyat Korea mulai mengadakan gerakan kemerdekaan damai untuk melepaskan diri dari kekejaman penjajah Jepang.  

Sekarang kurang lebih 40 ribu orang Indonesia tinggal di Korea, mereka adalah TKI, pelajar, karyawan dan ilmuwan. Menurut hasil survei  tentang  kesan terhadap negara  yang dilakukan oleh Kementerian Kebudayaan, Pariwisata dan Olah Raga Korea bekerjasama dengan Layanan Informasi Kebudayaan Korea (KOCIS),  pada tahun 2018,  menyatakan bahwa  96.4 % orang Indonesia menyukai Korea.



Berita Terkait

Roca Hadirkan Teknologi Ramah Lingkungan

23 Mar 2019, 10:05

Roca, perusahaan yang berfokus pada solusi perlengkapan kamar mandi, kembali hadir dalam ajang Indonesia Building Technology (Indo Build Tech) 2019 pada 20-24 Maret 2019 di Indonesia Convention ...