Untitled Document

Beri Pelatihan Masyarakat DAS, UAI Gelar KKN di Citarum Harum PERISTIWA

Beri Pelatihan Masyarakat DAS, UAI Gelar KKN di Citarum Harum


Suaraterkini.com - Sungai Citarum saat ini mengalami disfungsi bahkan sungai Citarum diberi label Sungai terkotor di Dunia kata Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Prof Asep Saefuddin saat mengunjungi kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Segaran dan Desa Dewisari, Kecamatan Renggasdengklok karawang Jawa Barat (28/2).
 
“Melihat hal tersebut, Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) di awal tahun ini menyelenggarakan KKN Tematik Citarum Harum, program ini sebagai bagian dari Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.” ungkapnya

Kegiatan KKN ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 26-28 Februari 2019, Lanjut Prof Asep bertujuan untuk mengembangkan potensi wilayah dalam bidang kesehatan, industri kreatif, dan pengolahan sampah, serta sebagai bentuk pengabdian masyarakat Perguruan Tinggi (PT) serta mendorong empati dan simpati mahasiswa dalam melihat permasalahan di masyarakat dan memberikan solusinya. 

Kegiatan yang dilakukan ialah pembagian 1000 filter air serta sosialisasi sampah pintar (otomatis) dan PHBS untuk anak-anak serta orang tua. Dengan demikian Desa yang menjadi tempat dalam pengembangan dapat meningkat kesehatannya, industry kreatif, dan pengolahan sampah, Harap Prof Asep .

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Desa Segaran (H. Rusli, H.N. SE), Kepala LLDIKTI Wilayah III (Dr. Illah Sailah, MS), Bupati Karawang (Dr. Cellica Nurrachadiana), Jenderal TNI Agum Gumelar, M.Sc, Belmawa (Prof. Dr. Ismunandar) serta Jajaran Rektorat dan dosen UAI.



Berita Terkait