Untitled Document

Rumah Zakat Adakan Simulasi dan Evakuasi Gempa di SMAN 7 Kediri PERISTIWA

Rumah Zakat Adakan Simulasi dan Evakuasi Gempa di SMAN 7 Kediri


Suaraterkini.com - Untuk mengantisipasi terjadi bencana, Rumah Zakat mengadakan simulasi evakuasi bencana gempa di SMA Negeri 7 Kediri. Kegiatan tersebut diikuti oleh kelas X yang berjumlah 32 peserta. 

“Indonesia merupakan salah satu wilayah rawan bencana. Maka dari itu kami memberikan pembekalan dan pengetahuan kepada siswa mengenai simulasi dan evakuasi apabila gempa terjadi,” jelas Yazid, Relawan Rumah Zakat, Rabu (20/2). 

Yazid berharap, dengan adanya simulasi tersebut diharapkan para pelajar bisa lebih sigap dalam menganggulangi bencana. Lebih dari itu, Yazid berharap para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut bisa memberikan ilmunya kepada orang lain. 

Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan sampai selesai. Selain pelatihan, simulasi tersebut juga dijadikan sebagai tahapan penempuhan lencana anggota Pelajar Siaga Bencana (PSB) SMAN 7 Kediri. 

“Kegiatan seperti ini tentu sangat bermanfaat bagi kami, karena menyangkut keselamatan banyak orang. Semoga ke depannya kami bisa mendapatkan lagi pengetahuan mengenai simulasi kebencanaan,” ungkap Randi, salah satu siswa. 

 

Amin Engkos
amin.suaraterkin@gmail.com 



Berita Terkait

50 Paket Syiar Quran untuk Tiga Masjid di Pekanbaru

23 May 2019, 23:31

Rumah Zakat menyalurkan 50 Paket Syiar Quran untuk tiga masjid di Pekanbaru. Lokasi penyaluran dilakukan di Masjid Baiturrahmah Sidomulyo, Masjid Baithul Makmur, dan Masjid Baitussalam Perum Griya ...