Untitled Document

Amatil Indonesia Ramaikan Citarum Expo 2019 PERISTIWA

Amatil Indonesia Ramaikan Citarum Expo 2019
Ket Foto : Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan berkunjung di booth Coca-Cola Amatil Indonesia.


Suaraterkini.com - Sebagai bentuk dukungan Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) turut mendukung program Citarum Harum Juara sebaai penyelarasan dukungan terhadap program pemerintah, CCAI ramaikan Citarum Expo yang berlangsung di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang (19/2).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan dan Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat selaku Komandan Satgas Citarum Harum berkunjung ke booth CCAI yang diterima oleh Elsa Tedjosaputro, Manufacturing Manager CCAI.

Menampilkan proses pengelolaan limbah pabrik CCAI yang terletak di Jl. Raya Bandung Garut km.26, Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Juga menampilkan Coca-Cola Forest yang merupakan program inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability CCAI yang telah memberikan kontribusi kepada lingkungan yakni penanaman pohon di lahan kritis di sekitar Jawa Barat.

Coca-Cola Forest berada di lokasi pabrik CCAI, dimana dilakukan pembibitan / penyemaian, pembuatan kompos organik dan mewadahi bibit pohon ke dalam polybag daur ulang.

Program pembibitan untuk donasi dan pemelihaaan bibit pohon dari usia 0-6 bulan hingga siap didonasikan kepada penerima manfaat. Melalui program ini, Coca-Cola Forest berupaya berkontribusi terhadap rehabilitasi lahan kritis di Jawa Barat melalui pendonasian kepada masyarakat, pemerintah dan komunitas peduli lingkungan.

Untuk pembuatan kompos, di Coca-Cola Forest memanfaatkan limbah produksi Frestea berupa ampas teh untuk diolah menjadi kompos dengan menerapkan teknik vermicopost, yaitu teknik pengomposan dengan munggunakan cacing tanah sebagai agen pembentuk kompos.

Serta, di Coca-Cola Forest memanfaatkan botol plastik sisa hasil produksi CCAI sebagai pengganti polybag yang lebih ramah lingkungan. Bibit pohon berusia dua minggu akan dipindahkan ke polybag yang berisi tanah dan kompos.

Sampai dengan saat ini, CCAI telah menerima penghargaan CSR Kemitraan Jabar sejak tahun 2015 hingga 2017 berturut-turut atas kontribusi Coca-Cola Forest dalam upaya pengelolaan lingkungan di Jawa Barat.

 

Amin Engkos
amin.suaraterkini@gmail.com



Berita Terkait