Untitled Document

Peran Infrastruktur Terhadap Ekonomi, Sosial Masyarakat Indonesia PERISTIWA

Peran Infrastruktur Terhadap Ekonomi, Sosial Masyarakat Indonesia


Suaraterkini.com - Program  infrastruktur dan suprastruktur yang sekarang sedang dijalankan oleh pemerintah di beberapa wilayah indonesia tidak akan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat namun akan terasa beberapa tahun yang akan datang hal tersebut dikatakan Ketua FPPB Baidowi pada acara diskusi publik dengan mengusung tema "Transformasi wajah Indonesia dari segi infrastruktur dan suprastruktur" di Balai pelatihan kesehatan (Bapelkes), tadi siang, (19/2)

"Pembangunan infrastruktur menjadi kebutuhan untuk keberlangsungan berbangsa dan bernegara dalam menopang kemajuan dari sisi sosial, ekonomi dan budaya" jelasnya.

" Saya berharap dalam kegiatan ini karena pesertanya dari mahasiswa dan pemuda, menjadi sarana pendidikan diluar kampus, wadah diskusi dan evaluasi sebagai sarana pencerdasan" harap Baidowi.

Dia menambahkan, Partisipasi masyarakat dalam hal pembangunan baik infrastruktur maupun suprastruktur punya peranan penting agar pembangunan merata, berkeadilan untuk mensejahterakan.

" Hasil dari diskusi ini bisa dibaca pemerintah untuk bahan masukan maupun kritik pembangunan, dan sebagai sarana pencerdasan untuk menciptakan memberikan pemahaman terkait pencapaian dan arah pembangunan begitupun untuk membangun kesadaran gotong royong masyarakat membangun bangsa.

Pada diskusi tersebut menghadirkan narasumber Kepala Bappeda kota Bandar Lampung Khaidarmansyah, Satria Adi Pradana, dosen UIN Lampung, Hamdan Haniifan, dan Ardi Septianto, tokoh pemuda.



Berita Terkait

Produk JOMOO Resmi Masuk Pasar Indonesia

11 May 2019, 16:36

Perusahaan perlengkapan kamar mandi dan dapur asal Cina merek JOMOO kini hadir di Indonesia, dengan ditandatanganinya kerjasama strategis yang diwakili Li Wanpeng, selaku General Manager JOMOO ...