Untitled Document

Cegah Penyakit Demam Berdarah dengan Fogging PERISTIWA

Cegah Penyakit Demam Berdarah dengan Fogging


Suaraterkini.com - Untuk mencegah penyakit demam berdarah, Rumah Zakat bersama beberapa komunitas gabungan menggelar Aksi Berantas Sarang Nyamuk dengan Fogging. Kegiatan tersebut berlokasi di area Purnama Agung VII, tepatnya di pemukiman padat penduduk Jalan Purnama Dalam, Pontianak.

Aksi Berantas Sarang Nyamuk dan Fogging berada di bawah koordinasi Dinas Kesehatan Kota Pontianak dan Puskesmas setempat. Aksi tersebut merupakan kegiatanke enam kalinya yang bertujuan untuk mengurangi angka demam berdarah di Kota Pontianak. 

“Dengan adanya aksi ini semoga masyarakat terhindar dari penyakit demam berdarah. Besar harapan kami agar masyarakat mau peduli dan menjaga lingkungan sekitar rumahnya agar tetap selalu bersih dan sehat,” ujar Deri Herlino, Koordinator Gerakan Lawan Demam Berdarah, Jumat (8/2). 

Lebih dari 20 komunitas tergabung dalam aksi tersebut. Diantaranya, Damkar Swadesi Borneo, Kampoeng Bikers, Kita peduli, Masyarakat Independen, Senyum Kapuas, IEA, Sahabat Cita Kaltulistiwa, Organik Pontianak, Earth Hour, Komunitas Indobarca, KWK Swista Alam, Bank Sampah Rosella, Pontianak Heritage Movement, Bank Sampah Rumput Hias, Dompet Ummat, dan Relawan Pemadam Api Kemuning. 

“Sebulan yang lalu anak saya masuk sakit karena trombositnya menurun. Semoga dengan adanya aksi ini bisa mengurangi penyakit demam berdarah di wilayah ini,” ungkap Saiful, salah satu warga. 

 

Amin Engkos
amin.suaraterkini@gmail.com



Berita Terkait