Untitled Document

Narapidana Nusakambangan Ramai-ramai Hapus Tato PERISTIWA

Narapidana Nusakambangan Ramai-ramai Hapus Tato
Ket Foto : Istimewa


Suaraterkini.com - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DitjenPAS) bersama Islamic Medical Service (IMS) bekerjasma menggelar gerakan hapus tato bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Kembangkuning, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Sabtu (9/2).

Dalam kutipannya, dr. Sudiro, Kepala Seksie Pembinaan Narapidana Lapas Kembangkuning Nusakambangan menyampaikan,” Banyak dari mereka yang mengaku akhirnya menyesal karena tidak berfikir panjang saat memutuskan untuk memenuhi tubuh mereka dengan tato. 

Program ini disambut baik oleh WBP, antusiasme terlihat jelas pada raut wajah para narapidana hijrah. Berbondong-bondong keluar blok hunian untuk segera mendaftarkan diri untuk menghilangkan tato. 

"Hijrah itu indah, kami tidak pernah memaksa, ini murni inisiatif WBP sendiri untuk ikut gerakan hapus tato," ungkapnya.

Selain itu, program ini sangat dinanti dan sangat berguna untuk memberikan motivasi, harapan dan suntikan semangat baru bagi WBP yang ingin berubah menjadi lebih baik," tutur Sudiro.

Sementara itu, Direktur Islamic Medical Service, Imron Faizin yang juga turut hadir dalam kegiatan itu menyatakan pihaknya sangat senang dapat membantu sekaligus memberikan semangat hijrah bagi para WBP.

"Ini kesempatan yang sangat baik. Kami juga merasa beruntung bisa ikut berpartisipasi membantu pembinaan WBP,  bahkan memberikan suntikan semangat hijrah," imbuhnya.

"Semoga ini menjadi jalan yang baik dan ibadah bagi kita semua," pungkasnya.

 

Amin Engkos
amin.suaraterkini@gmail.com



Berita Terkait

Masjid Nusantara Renovasi Masjid Lama di Lebak, Banten

14 Jan 2019, 10:59

Masjid Al Karomah yang usianya sudah lebih dari 20 tahun di Kampung Cibedug, Citorek Barat, Lebak, Banten direnovasi oleh Masjid Nusantara. Bantuan ini diberikan untuk memfasilitasi warga setempat ...