Untitled Document

Rumah Zakat Salurkan 500 Superqurban untuk Warga Gedebage PERISTIWA

Rumah Zakat Salurkan 500 Superqurban untuk Warga Gedebage


Suaraterkini.com - Rumah Zakat bersama Yayasan Generasi Muda Cendikia mendistribusikan 500 Superqurban untuk warga di empat kelurahan yang tercatat di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. 

“Kami bekerjasama dengan Yayasan Generasi Muda Cendikia yang memiliki lebih dari 600 binaan keluarga. Pendistribusian tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan rutin bulanan P2K2 (Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga),” kata Syukron Maknun salah satu anggota Rumah Zakat , Senin (14/1). 

Syukron menambahkan, sebanyak 600 keluarga tersebut mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial. Bantuan tersebut berupa uang tunai dan sembako bagi keluarga kategori sangat miskin yang memiliki ibu hamil, balita, dan anak sekolah.

Lokasi pendistribusian Superqurban dipilih karena di daerah tersebut termasuk kategori KSM (Keluarga Sangat Miskin). Dengan kriteria tidak memiliki pekerjaan tetap, berpenghasilan Rp600.000/bulan, tidak memiliki rumah, dan rendah gizi. 

“Alhamdulillah saya mendapatkan rendang Superqurban dari Rumah Zakat. Rendang ini akan langsung saya masak untuk dimakan bersama suami dan empat anak saya,” ungkap Neneng, salah satu penerima manfaat.
 



Berita Terkait