Untitled Document

RZ Dirikan Dapur Umum di Lokasi Bencana Tsunami Selat Sunda PERISTIWA

RZ Dirikan Dapur Umum di Lokasi Bencana Tsunami Selat Sunda


Suaraterkini.com - Untuk memenuhi kebutuhan pangan korban bencana tsunami Selat Sunda, Rumah Zakat mendirikan dapur umum di Jalan Raya Labuan-Tanjung Lesung, Kampung Tarogong, Desa Margadana, Kecamatan Pagelaran, Banten kemarin. 

“Sementara ini kita siapkan nasi 200 bungkus untuk para pengungsi yang ada di posko utama. Menjelang malam, kemungkinan jumlah pengungsi akan terus bertambah,” jelas Aep Mufih, Relawan Rumah Zakat. 

Sebelumnya, Rumah Zakat juga telah mendirikan dapur umum di Kampung Angsana, Desa Angsana, Kecamatan Angsana, Banten. Para wargapun saling membantu untuk menyiapkan makanan bagi korban dan relawan yang bertugas. 

Selain mendirikan dapur umum, Rumah Zakat juga menangani pelayanan medis bagi para korban. Layanan medis merupakan salah satu kebutuhan mendesak yang diperlukan warga setelah pasca tsunami. 

“Dari awal kita sangat membutuhkan penanganan medis, karena di sini banyak balita, ibu hamil, anak-anak, bahkan bayi yang baru 20 hari. Kemarin juga ada ibu hamil yang melahirkan di tengah kondisi pengungsian,” ungkap Muhammad Hasim, salah satu warga.



Berita Terkait

50 Paket Syiar Quran untuk Tiga Masjid di Pekanbaru

23 May 2019, 23:31

Rumah Zakat menyalurkan 50 Paket Syiar Quran untuk tiga masjid di Pekanbaru. Lokasi penyaluran dilakukan di Masjid Baiturrahmah Sidomulyo, Masjid Baithul Makmur, dan Masjid Baitussalam Perum Griya ...