Untitled Document

Mahasiswa UMB Gelar Kuliah Peduli Negeri di Kabupaten Tangerang PERISTIWA

Mahasiswa UMB Gelar Kuliah Peduli Negeri di Kabupaten Tangerang


Suaraterkini.com - Pola hidup bersih perlu dilakukan sejak dini, karena akan mempengaruhi prilaku dan kesehatan masyarakat, hal tersebut dkatakan Ketua Pelaksana kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) Universitas Mercu Buana (UMB), Rizki Ryandi Ichwan.

"Saya sangat berharap adik-adik siswa SD khususnya, sudah mulai dapat mengerti arti dari kebersihan, dengan harapan nantinya mereka dapat tumbuh menjadi anak-anak yang sehat dan ceria serta dan tumbuh di dalam lingkungan yang bersih agar tidak mengganggu dalam proses belajar" jelasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait prilaku pola hidup bersih dan menimbulkan kebiasaan baik siswa untuk lebih peduli akan kebersihan diri dan lingkungan tempat ia tinggal, karena perilaku hidup bersih merupakan bagian dari menjaga kesehatan tubuh, tambah Rizki.

Kegiatan ini merupakan suatu bukti bahwa mahasiswa turut peduli akan lingkungan di masrayakat, dan kegiatan ini disebut dengan Kuliah Peduli Negeri (KPN) kepada Siswa SD Negeri Margamulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tanggerang.

sementara itu guru SDN Margamulya, salah satunya Nana Mulyana S.Pd menuturkan Sosialisasi seperti ini memang sangat kita butuhkan, terutama untuk adik-adik SDN Margamulya, dan ini juga adalah salah satu program pemerintah untuk menyikapi kebersihan dan kesehatan di lingkungan sekolah. Semoga apa yang diberikan kakak2 dari UMB dapat kita serap dan kita praktekan dikehidupan sehari-hari.  

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah melakukan penyuluhan kepada siswa SDN Margamulya dengan materi terkait berperilaku hidup bersih, baik kebersihan diri maupun kebersihan lingkungan.

Pemutaran vidio animasi tentang kebersihan pun ditayangkan agar siswa dapat merasa lebih memahami apa yang disampaikan oleh pemateri.

Pemateri di kegiatan ini adalah Sekar Ayu Putri S dan Laras Oktaviani, yang merupakan mahasiswa Mercu Buana Bidang Studi Public Relations. Selain itu juga ada dongeng kebersihan yang berjudul "Jajan Sehat" yang di dongengkan oleh Sekar Ayu Putri.

Bukan hanya materi, pemutaran video dan dongeng saja, namun ada juga games dan  ice breaking untuk mencairkan dan menciptakan suasana yang nyaman bagi para siswa dalam mengikuti kegiatan penyuluhan ini.



Berita Terkait

UAI Resmi Buka Program Studi Gizi dan Teknoogi Pangan

17 Jan 2019, 15:25

Pertumbuhan penduduk harus di imbangi dengan ketahanan pangan, Indonesia yang memiliki sumber daya alam yang melimpah namun sumberdaya manusia yang mumpuni dalam bidang gizi dan pangan masih sangat ...