Untitled Document

Tangsel Musnahkan 16 ribu e-KTP yang rusak dan tidak Valid PERISTIWA

Tangsel Musnahkan 16 ribu e-KTP yang rusak dan tidak Valid


Suaraterkini.com - Maraknya penemuan e-KTP baru-baru ini membuat kemendagri membuat surat edaran Nomor 470.13/1176/ SJ, Kemendagri memerintahkan Disdukcapil seluruh Indonesia agar membakar e-KTP yang rusak atau invalid.

Atas surat edaran tersebut beberapa kota/kabupaten dan proinsi di Indonesia melakukan pemusnahan e-KTP tak terkecuali di Kota Tangerang Selatan bersama Kepala Dinas catatan sipil bersama jajaran nya melakukan pembakaran e-KTP yg tidak valid dan Tak terpakai (Invalid) di halaman kantor Disdukcapil, Serpong Tangsel baru-baru ini.
 
Asisten Daerah Asda 1 Tangsel Rahmat Salam mengatakan pembakaran tersebut di lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yg tidak di inginkan seperti marak nya penemuan2 E-Ktp yg lagi marak saat ini.

”Kami tidak mau, e-KTP yang rusak dan ivalid disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tak bertanggungjawab. Makanya, langsung kita bakar saja,” ungkap Rahmat.

Kepala Dukcapil Tangsel Didi Budiawan menambahkan Untuk menghadapi pilpres 2019 kepala dinas Dukcapil tidak ingin ada e-Ktp yg tidak valid di jadikan atau di ikut sertakan menjadi DPT”.

Adapun jumlah KTP-El yang di musnahkan di kota Tangerang selatan berjumlah 16.473 berasal dari kecamatan Pamulang, Pondok Aren, Serpong, setu, serut, ciputat Tiur dan Ciputat, pungkasnya.



Berita Terkait

Selatan Tasikmalaya Kini Menjadi Desa Peternak Domba

22 Feb 2019, 10:54

Kini Tasikmalaya selatan kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat mulai menjadi desa peternak domba yang berasal dari daerah Garut Jawa barat, mulai dari peternak domba pedaging/potong sampai domba ...