Untitled Document

Warga Lebak Antusias Ikuti "FIKOM PEDULI" UPDM PERISTIWA

Warga Lebak Antusias Ikuti


Suaraterkini.com - Lebak, Banten- FAKULTAS Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Prof. DR, Moestopo (UPDM) beragama melakukan Pengabdian kepada masyarakat dan bakti sosial (baksos) di Desa Luhurjaya, Cipanas, Lebak Provinsi Banten.

Wakil Rektor III UPDM  Dr. Bambang Winarso, M.Sc mengatakan, Pengabdian kepada masyarakat dan bakti sosial yang dilakukan dosen UPDM merupakan salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan tinggi dan UPDM telah melakukan berbagai baksos tiap tahun secra rutin dan berganti-ganti.
“Kegiatan bakti sosial merupakan agenda rutin tiap fakultas Universitas Prof. DR, Moestopo (UPDM), bakti sosial ini tidak hanya di Daerah Jabodetabek  namun luar jawa, yang terbaru kami mengirimkan bantuan untuk korban Gempa di Sulawesi” jelasnya sesaat setelah membuka bakti sosial dengan tema "Fikom Peduli" di Desa Luhur Jaya, Cipanas, Lebak Banten(1/12).

“Fikom Peduli” di dukung CT Arsa Foundation dan Forum Kesehatan Selamat Tangerang berlangsung dua hari (1-2/12) diisi berbagai kegiatan mulai dari Workshop Organisasi dan Kepemimpinan Workshop Komunikasi Persuasi Penyuluhan Kewirausahaan, peningatan ekonomi lokal, penyuluhan bank sampah, Pernikahan Dini, dan penyuluhan Narkoba dan hari  kedua penyuluhan Kesehatan Gigi, pengobatan Gigi dan Mulut pengobatan Umum, Pemeriksaan Ibu Hamil, Kesehatan Balita, kesehatan mata dan kacamata dan santunan yatim piatu

Sementara itu Dekan Fikom UPDM  Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM alasan memilih desa luhurjaya, Cipanas Lebak karena desa ini lebih memerlukan.

“Setelah kami melakukan penelitian bersama tim di Fikom, maka kami memtuskan untuk menggelar bakti sosial di desa Luhurjaya, karena daerah selain belum tersentuh oleh kampus lain juga memerlukan penyuluhan atau pendampingan” ungkapnya.
Camat Cipanas Nazamudin mengucapkan terikamasih pada “Fikom Peduli “ UPDM yang melaksanakan baksos di desa Luhurjaya kecamatan Cipanas, Lebak.

“Kegiatan baksos dari Universitas Prof.DR Moestopo di Desa Luhurjaya merupakan yang pertama dari kampus, ini sangat membantu masyarakat terutama LuhurJaya dalam hal pendidikan, ekonomi dan kesehatan, kami berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan, pintanya.

Dari baksos ini, Lanjut Prasetya Yoga, kedepan kami akan melakukan evaluasi apakah kedepan desa luhurjaya akan menjadi desa binaan moestopo, sehingga warga sekitar dapat meningkat baik secara pendidikan, ekonomi maupun kesehatanya. 



Berita Terkait

Peran Kampus Menjawab Revolusi Industri 4.0

14 Mar 2019, 17:39

Revolusi Industri 4.0 ini menemukan pola dan mekanisme kerja baru ketika disruptif teknologi hadir begitu cepat yang secara bertahap mendominasi sendi kehidupan dan keseharian manusia. Hal ...