Untitled Document

Pemkab Tasik Akan Bantu Bangun Rumah Warga Terkena Dampak Bencana PERISTIWA

Pemkab Tasik Akan Bantu Bangun Rumah Warga Terkena Dampak Bencana
Ket Foto : Istimewa


Suaraterkini.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, H. Abdul Kodir menegaskan bahwa pemerintah akan terus berupaya melakukan penanganan terhadap para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Tasikmalaya bagian selatan.

Dikutip dari Inilahtasik.com, H. Abdul Kodir mengatakan,” pemerintah akan membantu membangun kembali rumah-rumah warga terkena dampak bencana yang tidak layak huni. Anggaran yang disiapkan, ungkap Sekda, bersumber dari APBD, Provinsi dan Pusat, namun tak menyebutkan berpa jumlah nominalnya.

“Yang jelas pemerintah akan membantu dengan biaya stimulant untuk membangun rumah-rumah yang rusak atau tidak bisa didiami akibat bencana. Sampai sekarang Alhamdulillah bantuan-bantuan liannya juga terus mengalir, dan hari inipun kita akan menerima laporan mengenai berapa kerugian-kerugian yang ril di lapangan,” ujarnya, Senin (12/11/2018).

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Badan Geologi untuk memastikan kondisi tanah yang nantinya menyimpulkan tentang perlunya upaya relokasi atau tidak. (Inilahtasik)
 



Berita Terkait