Untitled Document

Gandeng Alumni, Fakultas Psikologi UIN Jakarta Gelar Doa Bersama PERISTIWA

Gandeng Alumni, Fakultas Psikologi UIN Jakarta Gelar Doa Bersama
Ketua Alumni Psikologi UIN Jakarta Ghufron


Suaraterkini.com - Dalam kurun waktu berdekatan bangsa Indonesia tengah terkena musibah mulai dari gempa lombok, gempa tsunami palu dan yang terakhir jatuhnya pesawat Lion Air di karawang, sebagai bentuk empati sesama anak bangsa selain memberikan bantuan secara materi berupa penggalangan dana dan bantuan tenaga healing bagi korban bencana dan doa bersama, kata Wakil Dekan bagian kemahasiswaan Fakultas Psikologi UIN Jakarta Dr. Diana Mutia, M.Si 

“DOA adalah bentuk pengakuan akan kebesaran Tuhan dan ada kekuatan lain yang lebih dasyat di dunia ini. Maka dari itu kita ingin bersama sama berdoa dan meminta kepada sang maha pencipta agar negeri ini  tetap kuat dan masyarakat khususnya korban tetap optimis dan bangkit membangun  baik untuk membangun rumahnya kembali, menata kehidupannya lagi, terus belajar dan bekerja seperti sebelum terjadi musibah ini” jelasnya sesaat setelah “Doa Untuk Negeri : Bangkitlah Bangsaku Terseyumlah Saudaraku“ di lapangan Psikologi UIN Jakarta (8/11).

Hal senada dikatakan Ketua Alumni Psikologi UIN Jakarta Ghufron, kegiatan ini sebagai bentuk empati civitas akademika, alumni Fakultas psikologi bersama mahasiswa untuk dapat meningkatkan empati dan kepeduliannya kepada para korban dan terus meningkatkan keimanan mereka melalui ikhtiar dan doa bersama ini.

“Sebelumnya civitas akademik bersama alumni Psikologi dan mahasiswa memberikan bantuan tenaga berupa truama healing bagi anak-anak korban bencana di Palu, Pemberian bantuan secara materi berupa bantuan dana dari mahasiswa, karyawan, Sholat ghaib dan yang terakhir doa bersama” jelas Ghufron yang juga General Manager Samata Counseling.

Doa bersama ini, lanjut Ghufron Tidak hanya untuk musibah namun untuk keselamatan negeri Indonesia yang tengah mengelar pesta demokrasi melalui pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legistatif (Pileg), kami berharap pilpres maupun pileg 2019 dapat berjalan lancar tanpa ada perpecahan dan menghasilkan pemilu yang jujur dan adil, harapnya.  

Sementara itu Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Psikologi UIN Jakarta, berterimakasih kepada civitas akademik bersama alumni Psikologi atas terselenggranya doa bersama ini, Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat tali silaturahmi antara civitas akademik, karyawan dan alumni Psikologi sebagai bentuk empati dalam meringanan dan membantu korban traumatik, sehingga mereka bisa beraktifitas kembali seperti biasanya. 



Berita Terkait

Gandeng Maudy Ayunda, Canon Gelar Lomba Foto

22 Nov 2018, 20:40

Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia mengajak masyarakat di tanah air untuk tampil trendi sambil mengeksplorasi kreasi dan gaya berbusana outfit of the ...