Untitled Document

Trafik Layanan Data XL di Jawa Tengah Naik 75% PERISTIWA

Trafik Layanan Data XL di Jawa Tengah Naik 75%


Suaraterkini.com - Peningkatan trafik terjadi hampir di semua kota/kabupaten di Jawa Tengah. Trafik tertinggi antara lain terjadi di kota/kabupaten seperti Kabupaten Rembang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Grobogan dengan peningkatan mencapai 182% pada periode Januari-September 2018. 

Untuk itu, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat infrastruktur layanan data antara lain dengan menambah jumlah BTS 4G LTE di sejumlah kota dan kabupaten.

Dalam kutipannya, Group Head Commercial Go To Market XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono mengatakan,” dalam setahun terakhir, trafik layanan data XL Axiata di Jawa Tengah meningkat hingga 75%. 

Sementara itu jumlah pelanggan yang menggunakan layanan data mencapai kurang lebih 4,7 juta, atau sekitar 64% dari total pelanggan di Jawa Tengah,” terangnya.

Untuk itu, kami harus terus membangun infrastruktur data di provinsi Jawa Tengah, baik untuk mengakomodir peningkatan trafik yang terjadi, maupun untuk penetrasi ke area-area yang belum terjangkau 4G LTE agar semakin merata area layanan data yang berkualitas,” paparnya.

Salah satu faktor pendorong peningkatan pelanggan dan trafik data adalah diluncurkannya sejumlah program yang menarik, yang mampu memberikan benefit lebih bagi pelanggan.

Selain program yang menarik, peningkatan ini turut ditopang oleh ketersediaan lebih dari 8.410 BTS 3G dan 4G di Jawa Tengah. Hingga akhir September 2018, XL Axiata telah memiliki lebih dari 116.134 BTS, dengan 50.476 unit di antaranya merupakan BTS 3G dan lebih dari 28.028 unit merupakan BTS 4G. 

Jaringan 4G LTE milik XL Axiata kini telah menjangkau 387 kota/kabupaten di berbagai penjuru wilayah di Indonesia. Pembangunan infrastruktur BTS 4G akan terus dilakukan selaras dengan fokus XL Axiata untuk menjadi perusahaan penyedia layanan koneksi data pilihan di Indonesia.
 



Berita Terkait