Untitled Document

Mahasiswa UNAS jadi Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT610 PERISTIWA

Mahasiswa UNAS jadi Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT610


Suaraterkini.com - Universitas Nasional (UNAS) turut berduka atas insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT610 pada Senin (29/10), yang menimpa satu mahasiswanya. Ialah Fauzan Azima, Mahasiswa Fakultas Teknik dan Sains (FTS) program studi Teknik Mesin angkatan 2017. 

“Kami segenap keluarga besar civitas akademika UNAS turut menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa  satu mahasiswa kami, Fauzan, yang berada dalam penerbangan Lion Air JT610,” ujar Dekan FTS UNAS, Basori, S.T,. M.T,. saat menemui keluarga korban, di Hotel Ibis, Cawang, Rabu (31/10). 

Menurut Basori, Fauzan dikenal sebagai mahasiswa yang pintar, baik, dan santun. Ia juga memiliki hubungan yang dekat dengan dosen lainnya. Sebelum insiden, pria 25 tahun itu tengah menempuh pendidikannya di UNAS dalam 2 semester terakhir.

Ayah Fauzan, Amry Syakban, menuturkan bahwa buah hatinya itu sempat menelpon pada minggu malam untuk meminta ijin soal keberangakatannya. Ada suatu hal janggal yang ia rasakan, kala itu Fauzan menelpon dengan nada yang sangat letih. 

“Sebelumnya nelpon, mau minta ijin ada dinas dari kantor ke Pangkal Pinang,” Ujar Amry. Ia tak menyangka bahwa izinnya itu berujung pada insiden yang menyayat hatinya.

Salah satu peninggalan Fauzan yang diberikan kepada Amry ialah motor yang diperbaikinya, sebagai bentuk kecintaan Fauzan terhadap mesin. 
 



Berita Terkait