Untitled Document

Pustakapedia Berikan Solusi Bagi Penulis PERISTIWA

Pustakapedia Berikan Solusi Bagi Penulis


Suaraterkini.com - Sejak beroperasi awal tahun 2016, Pustakapedia telah menerbitkan 120 judul buku lebih. Judul buku yang diterbitkan pun beragam dari mulai fiksi sampai hasil penelitian. 

CEO Pustakapedia Akhmad Muzambik mengatakan bahwa semangat masyarakat untuk menerbitkan dan menjadi penulis buku masih cukup baik. Termasuk bagi mereka yang baru pertama kali menerbitkan buku. “Pustakapedia inikan penerbit buku indie dan layanan self publishing. Jadi para calon penulis tidak perlu khawatir naskahnya ditolak.  

Kami berharap dengan langkah yang kami ambil jumlah terbitan buku di Indonesia semakin baik dan diharapkan pula akan lahir penulis-penulisbaru yang berkualitas,” katanya.

Ia berharap industry buku ini maju dan berkembang di Indonesia. Dengan begitu dunia perbukuan di Indonesia pun juga akan mengalami hal yang sama.

Sedangkan menurut David Krisna Alka, penulis opini dan peneliti masalah sosial dan keagamaan, bahwa era digital ini membuka kesempatan kepada banyak orang untuk membuka usaha dengan modal yang tidak besar namun bisa menjangkau banyak orang.

“Hampir setiap orang memiliki gadget dan tersambung dengan internet. Ini artinya ada pasar yang terbuka dan jumlahnya terus meningkat dan ini sangat baik bagi pelaku usaha yang memanfaatkan media digital,” katanya. 

Menurutnya, era digital ini memaksa kita mengubah perilaku dan cara kita dalam berkomunikasi hingga bewirausaha. 



Berita Terkait