Untitled Document

Mahasiswa baru Universitas Mercu Buna Gelar Nobar G30SPKI PENDIDIKAN

Mahasiswa baru Universitas Mercu Buna Gelar Nobar G30SPKI


Suaraterkini.com - Kemajuan teknologi informasi telah menggerus nilai-nilai nasionalisme terutama di kalangan generasi muda atau generasi milenial, hal ini di sebabkan banyaknya Ideologi komunis atau paham radikal merasuki pikiran anak muda indonesia, hal tersebut di ungkapan Direktur eksekutif Pusat Pendidikan dan pengkajian Pancasila (PKP4) Universitas Mercu Buana (UMB) Dr. Abdul Rahman HI,M.Si 

“Untukmemfilter paham radikal atau komunis menggrogoti Generasi muda, maka mahasiswa baru harus di ingatkan kembali terkait nasionalisme, di antara dengan menonton film G30SPKI yang rutin dilakukan Kampus Mercu Buana, karena mahasiswa baru atau generasi millenial saat ini yang  kelahirannya sekitar tahun 2000-an tidak pernah lihat film G30SPKI,” tegasnya sesaat setelah menonton film G30SPKI di tower Universitas Mercu Buana (5/10).

Dengan adanya nonton bareng G30SPKI diharapkan mahasisiwa UMB akan memperoleh wawasan kebangsaan, terkait bagaimana bahaya paham komunis, tambahnya.

Tidak hanya nobar, lanjut Abdul Rahman, UMB menggelar seminar Nasional Pancasila dengan tema “Menegakan Pancasila Sebagai Kehidupan Berbangsa dan Bernegara” dengan menghadirkan tokoh nasional, budayawan akademisi dan saksi kejadian G30SPKI.

Dengan nobar dan seminar Pancasila diharapakan mahasiswa UMB bersama dosennya memiliki pemahaman dan jiwa nasionalisme yang kuat, menumbuhkan nilai-nilai pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, harap Rahman.



Berita Terkait

Wisuda UNAS Serukan Bangsa untuk Bersatu Pasca Pemilu

23 Apr 2019, 08:54

Universitas Nasional menggelar wisuda untuk seluruh jenjang pendidikan tinggi, di Jakarta Convention Center, pada Minggu (21/4) lalu. Wisuda periode I Tahun Akademik 2018/2019 kal iini berbeda dengan ...