Untitled Document

Anang Ajak Generasi Milenial memahami dan Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila  PENDIDIKAN

Anang Ajak Generasi Milenial memahami dan Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila 


Suaraterkini.com - Anang Hermansyah menggelar diskusi publik dihadapan para siswa SMAN 1 Parung, Bogor baru-baru ini. Acara ini mengambil tema

“Pancasila dan UUD 1945 sebagai Nilai Fundamental Bangsa Indonesia”. Siswa yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti jalannya proses diskusi publik yang juga dipandu oleh salah satu guru dari sekolah tersebut.

Anggota Komisi X DPR RI yang juga berasal dari Fraksi PAN ini mengatakan bahwa mereka harus memiliki jiwa nasionalisme yang kuat. “Jika kalian tidak memiliki nasionalisme yang kuat, tidak bisa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, maka saya yakin kondisi negara kita ini perlahan akan mengalami kemunduran,” Kata Anang. 

Di hadapan ratusan siswa yang hadir, Anang menyampaikan pesan bahwa untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, maka salah satu yang bisa dilakukan adalah kembali membaca sejarah berdirinya Republik ini.

Sementara untuk aspek Kebhinekaan, Anang mengatakan bahwa generasi muda harus mampu merawatnya sebaik mungkin. “Jangan hanya gara-gara kalian beda agama, beda suku, beda budaya akhirnya tidak mau berteman. Itu tidak boleh. Kalian harus membangun relasi dengan siapa saja,” Pesan Anang kepada para siswa.

Di penghujung acara, Anang juga tidak lupa menyampaikan jika generasi muda juga harus memiliki kemampuan untuk masuk dalam dunia industri kreatif seperti industri fashion, kuliner, musik dan lain sebagainya.



Berita Terkait