Untitled Document

UBL Sambut Rajiah Salsabila dan Rahma Wulan Aprilita PENDIDIKAN

UBL Sambut Rajiah Salsabila dan Rahma Wulan Aprilita


Suaraterkini.com - Kerja keras para atlet dalam mengejar medali emas di Asian Games 2018 terbayar. Setelah apresiasi yang diberikan dari pemerintah pusat.

Rajiah Salsabila dari cabang olahraga Sport Climbing (panjat tebing) dan Rahma Wulan Aprilita dari cabang Sepak Bola Wanita pun, secara resmi di sambut Universitas Budi Luhur tempat dimana mereka berdua memperoleh pe ngetahuan dan pendidikan.

Rektor UBL Jakarta Prof. Dr. Didik Sulistyanto, usai pembukaan orientasi pendidikan (ordik) bagi 1326 mahasiswa baru UBL Jakarta, menyebutkan," prestasi Rajiah meraih medali emas yang tampil di cabor Panjat Tebing Asian Games 2018 sudah mengharumkan negara Indonesia, kami bangga karena dia merupakan mahasiswi Universitas Budi Luhur.

"Ini bagus sekali. Ada atlet dari Universitas Budi Luhur yang meraih medali emas dalam Asian Games 2018. Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas raihan yang telah ditorehkan Rajiah," paparnya.

Mereka yang  berprestasi ini adalah mahasiswa yang sejak awal masuk kuliah sudah menerima beasiswa prestasi dari UBL. Pihak kampus terus membina dan mensuport mereka untuk berprestasi termasuk memfasilitasi ketika mereka mengikuti berbagai kejuaraan. 

Setiap tahunnya, UBL menggelontorkan beasiswa sebesar Rp 5 miliar untuk beasiswa mahasiswa berprestasi dalam berbagai bidang.

Rajiah Salsabilah, yang juga merupakan mahasiswi FTI UBL Jakarta, terlihat sangat bahagia dengan prestasi yang diraihnya. Dengan terus tersenyum, Salsabila bersyukur atas prestasi yang diraihnya, dan itu semua berkat doa seluruh rakyat Indonesia khusus doa dan support dari civitas akademika UBL Jakarta. 

"Terima kasih kepada Bapak Rektor UBL, Prof. Dr. Didik Sulistyanto, Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti, Bapak Kasih Hanggoro. MBA.

Terima kasih juga kepada para pelatih dan kru atas supportnya serta seluruh masyarakat tanah air atas support yang diberikan hingga kami berhasil," ungkap Rajiah.

Sementara itu, Rahma Wulan Aprilita yang juga mendapat pujian dari civitas akademika UBL Jakarta mengaku, sedih dan minta maaf karena belum berhasil membuat bangga bangsa dan almamaternya. 

"Tapi yakinlah bahwa kami sudah melakukan hal terbaik untuk bangsa ini. Doakan bahwa di lain kesempatan kami dapat meraih yang terbaik," kata Wulan.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti, Bapak Kasih Hanggoro. MBA. menyampaikan," di UBL sendiri sudah menyiapkan kelanjutan pembinaan bagi atlet di UBL di bawah naungan Budi Luhur Sportindo. 

Salah satunya untuk olah raga basket ball , Budiluhur Sportindo bahkan sudah mempersiapkan sampai ke ajang basket dunia, IBL. "Kami serius membina para atlet, khususnya yang menimba ilmu di Budi Luhur,” tegasnya.



Berita Terkait