Untitled Document

Bonus Demografi, Generasi Milenial Harus Tingkatkan Kompetensi  PENDIDIKAN

Bonus Demografi, Generasi Milenial Harus Tingkatkan Kompetensi 


Suaraterkini.com - Perkembangan teknologi informasi akan membawa perubahan yang besar dalam kehidupan, sebab pada tahun 2030, Indonesia akan memasuki bonus demografi dimana penduduk indonesia waktu itu generasi produktifnya mencapai lebih dari 100 juta Kata Menteri Komunikasi dan Informasi RI Rudianatara.

“Mahasiswa baru saat ini, akan membawa perubahan bagi Indonesia pada tahun 2030, untuk itu saat akan masuk kuliah harus memiliki perencanaa, membaca peluang, tantangan, perubahan di lingkungan sekitar serta kompetensi yang harus dimiliki” ungkapnya dalam pidato melalui video yang di tonton lebih dari 3000 mahasiwa baru Universitas Mercu Buana (UMB) di Atrium UMB Jakarta (30/8).

Rektor Universitas Mercu Buana Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM, IPU, CMA, MSS. menambahkan secara lembaga  Perguruan tinggi berakreditasi unggul yang sejak dua tahun ini dipercaya sebagai PT Asuh kepada lima perguruan tinggi lain, dan masuk seratus perguruan tinggi terbaik nasional versi Kementerian Ristek Dikti 2018.

“Sederet prestasi itu menunjukan Univeristas Mercu Buana tumbuh budaya riset dikalangan mahasiswa dan dosen. Maka dari sinilah terjadi tranformasi dalam diri Universitas Mercu Buana dari awalnya Teaching University menjadi Base Riset University” tuturnya.

Kami berharap mahasiwa baru melanjutkan sederet prestasi yang telah di raih saat ini, terutama untuk kemajuan bangsa Indonesia di tingkat global, karena hanya manusia yang memiiki kompetensi yang dapat bersaing di Era disrupsi ini, tutup Arissetyanto. 



Berita Terkait

Peran Kampus Menjawab Revolusi Industri 4.0

14 Mar 2019, 17:39

Revolusi Industri 4.0 ini menemukan pola dan mekanisme kerja baru ketika disruptif teknologi hadir begitu cepat yang secara bertahap mendominasi sendi kehidupan dan keseharian manusia. Hal ...