Untitled Document

Bangun Karakter Generasi Milenial yang Pancasilais Sejak Masuk Kampus PENDIDIKAN

Bangun Karakter Generasi Milenial yang Pancasilais Sejak Masuk Kampus


Suaraterkini.com - Universitas Pancasila (UP) menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2018/2019 yang diselenggarakan tanggal 27 s/d 30 Agustus 2018. 

Dalam sambutannya Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt., menghimbau kepada seluruh sivitas akademika Universitas Pancasila untuk dapat menerima mahasiswa baru dengan semangat persaudaraan dan kasih sayang serta membimbing mahasiswa agar mampu bertindak mandiri, kreatif, inovatif, dedikatif sehingga mereka dapat memperoleh informasi yang benar dan memiliki kemampuan menyampaikan pendapat secara bertanggungjawab.

Dengan tema “Membangun Kecerdasan Intelektual Berdasarkan Ipteks Dan Karakter Generasi Millenial Berlandaskan Nilai-Nilai Luhur Pancasila Dalam Rangka Kontribusi Kepada Masyarakat, Bangsa Dan Negara”,  kami mengajak generasi milenial saat memasuki lingkungan kampus sudah mempersiapkan menghadapai era digital saat ini serta memiliki karakter lokal berwawasan global’ ungkapnya di hadapan lebih dari 2000 mahasiswa baru., jelasnya 
 
“Milenial sendiri dianggap spesial karena generasi ini memiliki karakteristik yang unik dan nantinya akan mendominasi dunia kerja karena jumlahnya yang besar. Namun demikian perlu juga diperhatikan bahwa dengan semakin majunya teknologi dan menipisnya batasan antar wilayah,  generasi milenial akan menghadapi lebih banyak tantangan kedepannya” tambah Prof Wahono.

Pelung dan tantangan kedepan makin ketat, untuk itu perlu dipersiapkan sejak masuk kuliah, mulai dari penanaman wawasang kebangsaan, nilai-nilai pancasila sehingga dapat menangkal paham radikalisme maupun efek negatif lainnya, pungkasnya.



Berita Terkait

Wisuda UNAS Serukan Bangsa untuk Bersatu Pasca Pemilu

23 Apr 2019, 08:54

Universitas Nasional menggelar wisuda untuk seluruh jenjang pendidikan tinggi, di Jakarta Convention Center, pada Minggu (21/4) lalu. Wisuda periode I Tahun Akademik 2018/2019 kal iini berbeda dengan ...