Untitled Document

Gelar Pekan Penelitian, UMB lampaui Target Publikasi PENDIDIKAN

Gelar Pekan Penelitian, UMB lampaui Target Publikasi


Suaraterkini.com - Universitas Mercu Buana (UMB) menyaring 720 proposal penelitian dari 12 bidang keilmuan karya dosen-dosen dipresentasikan dalam Pekan Penelitian Universitas Mercu Buana di Kampus UMB Meruya mulai tanggal 27 hingga 31 Agustus mendatang.

Kepala Pusat Penelitian Universitas Mercu Buana, Dr Devi Fitrianah, S.Kom, MTI mengatakan, dari 720 proposal yang masuk kemudian diseleksi menjadi ke-50 penelitian karya dosen muda, dosen madya dan dosen prima UMB Ketua Kelompok Riset.
" Pekan penelitian merupakan kegiatan rutin UMB setiap tahun,untuk tahaun ini kami mengundang dosen dari kopertis wilayah III, dan Alhamdulilah ada 17 perwakilan PTS yang hadir," ungkap Devi.

Menurut doktor Ilmu Komputer lulusan Universitas Indonesia ini, selain 50 penelitian yang dipresentasikan secara oral, juga ada 100 poster penelitian yang dipamerkan dalam Pekan Penelitian tersebut.

Hasil penelitian dari Pekan Penelitian Universitas Mercu Buana ini seluruhnya telah dipublikasikan ke dalam jurnal-jurnal ilmiah, baik yang berskala lokal, nasional maupun internasional.

Untuk di Universitas Mercu Buana tahun ini mempunyai 352 jurnal ilmiah yang telah terpublikasi. Jumlah ini surplus 130 persen dari yang ditargetkan antara 200 hingga 300 publikasi.

Ke depannya, UMB akan fokus untuk menghilirisasi atau mengkomersialisasikan hasil penelitian dosen-dosennya sesuai imbauan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) ke dalam Rencana Induk Penelitian (RIP), tambah Devi.



Berita Terkait

UAI Persiapkan Generasi Indonesia Emas 2045 

24 Aug 2019, 11:18

Pada tahun 2045 Indonesia genap seratus tahun kemerdekaan, di tahun yang sama Indonesia akan mengalami bonus demografi dimana usia produktif lebih banyak, untuk itu perlu mempersipkan Sumber daya ...