Untitled Document

Tantangan dan Peluang Society Preneur 2030 PENDIDIKAN

Tantangan dan Peluang Society Preneur 2030


Suaraterkini.com - Perkembangan teknologi informasi membuat tiap negara tidak memiliki batas, dan setiap individu akan bersaing secara global, hanya manusia yang unggul, yang memiliki kompetensi yang bisa bertahan kata Kepala pusat kerjasama International dan Inovasi Universitas Mercu Buana (UMB) Prof (em) Dr –ing, Ir Darwin Sebayang.

“Era digital harus dimanfaatkan dalam meningkatkan kompetensi, pelung serta tantangan terhadap perkembangan dunia” tutur Prof Darwin pada acara Pameran Produk Inofatif dan seminar UMB designer brand “ menjelajah Dunia dan Ilmu Pengetahuan dengan Beasiswa “menyambut Society Preneur di tahun 2030.

Untuk mempersiapkan hal tersebut Universitas Mercu Buana membuta School of Future Leader  (SOFL-UMB) untuk mengetahui kondisi belajar di luar negeri, Peluang beasiswa dan tantangan studi di eropa, Peluang, tantangan dan usaha menyambut Socienty preneur di tahun 2030, pembahasan tema society preneur, tips to be professional in europe.

Sementara itu diaspora asal indonesia yang tinggal belasan tahun di Jerman Indra kusumah, Dipl-Ing, PhD mengatkan era digital saat ini akan mempermudah generasi muda indonesia utuk belajar maupun bekerja terutama di benua biru.

kalau ingin kuliah atau kerja di luar eropa, Indra menganjurkan anak muda indonesia lebih memilih jalur ademik (sampai S3 atau doktor) serta mengambil jurusan teknik, karena itu yang banyak di butuhkan, bahkan indra sedang mengembangkan aplikasi untuk mengetahui kondisi negara eropa baik untuk kuliah atau kerja ungkap bapak lima anak.



Berita Terkait

UAI Siap Menyelenggarakan Perkuliahan 4.0 

03 Feb 2019, 22:45

Kemajuan teknologi informasi harusnya tidak menghambat minat masyarakat untuk mencari ilmu terutama yang terlanjur sibuk bekerja atau tinggal di daerah namun ingin melanjutkan ke perguruan tinggi ...