Untitled Document

Entrepreneurs Bootcamp Wadah Lahirkan Pengusaha Muda PENDIDIKAN

Entrepreneurs Bootcamp Wadah Lahirkan Pengusaha Muda


Suaraterkini.com - Pusat Kewirausahaan Universitas Mercu Buana (UMB) melalui Business Incubator menggelar Entreprenurs BootCamp, kegiatan Bootcamp merupakan baru pertama kali di universitas Mercu Buana, hal ini sesuai dengan visi misi Founding Fathers UMB yaitu Almarhum Probosutedjo yang ingin melahirkan wirausaha muda yang terdidik, kata Head of Bussiness Incubator Universitas Mercu Buana Agus Ismail M.Eng. 

Acara yang berlangsung (27-29 Juli) jumlah peserta yang mengikuti bootcamp di batasi dan peserta mahasiswa universitas Mercu buana yang telah memiliki ide atau telah menjalakan usaha. 

Menurut Agus yang telah mendapat hibah penelitian dari kemenristekdikti, menuturkan generasi milenial saat ini memiliki banyak informasi, namun belum bisa bisa di aplikasikan dalam kehidupan riil, untuk itu Boot Camp kali ini ingin mewujudkan setiap ide dan akan dimatangkan menjadi sebuah karya atau bentuk produk yang bisa bermanfaat bagi masyarakat bahkan industri.

Hasil dari boot camp tersebut lanjut Agus yang juga Dosen, akan masuk inkubator bisnis yang akan di bimbing untuk diikutsertakan di kemenristekdikti atau di perlombakan baik tingkat nasional bahkan internasional.

Hasil karya mahasiswa tidak hanya dipamerkan atau diperlombakan bahkan beberapa perusahaan sudah siap mendukung dan memproduksi hasil karya mahasiswa yang memiliki nilai keekonomian, tambah Agus. 

Kedepannya kami akan melakukan kegiatan Boot Camp setahun dua kali sehingga kegiatan ini berkelanjutan dan dapat menghasilkan pengusaha muda Indonesia yang memiliki kompetensi tingkat global, tutupnya.



Berita Terkait

Penyerapan Dana Desa Lemah, Ini Usulan Guru Besar UP

19 Jul 2019, 20:11

Dana desa yang tengah digelontorkan pemerintah, idealnya membuat desa lebih maju, meningkat ekonominya dan kehidupannya, namun penyerapannya belum maksimal bahkan di Pulau Jawa 45 persen belum ...