Untitled Document

 Universitas Trilogi Sosialiasikan Fraud Awareness PENDIDIKAN

 Universitas Trilogi Sosialiasikan Fraud Awareness


Suaraterkini.com - Menurut hasil penelitian, salah satu profil pelaku korupsi adalah mereka yang berpendidikan tinggi atau dengan kata lain alumni kampus. Tentu hal ini menjadi pertanyaan besar bagi kita bersama. 

Fakta tersebut di katakan Direktur Senior Kroll Singapura, Budi Santoso, M. For. Accy. di auditorium UniversitasTrilogi, dalam penjelasannya, disampaikan juga bahwa selama ini memang sector pemerintahan yang selalu dianggap rentan dengan prilaku korupsi. Namun lebih dari itu, praktik korupsi di swasta juga lebih parah.

“Oleh karena itu, untuk membangun lingkungan kerja dalam hal ini kampus yang berintegritas, tata kelola yang baik, harus dijadikan tanggung jawab bersama. Tidak bias hanya di bebankan pada satu unit atau bagian tertentu,” ungkap mantan investigator Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini pada Acara sosialiasi Fraud Awareness. 

Rektor Universitas Trilogi, Dr. Aam Bastaman menyerukan sudah saatnya civitas akademika Universitas Trilogi mulai menata kembali integritasnya, diantaranya adalah dengan menegakkan disiplin pada pribadi masing-masing.

“Kita harapkan, Universitas Trilogi menjadi pioneer dalam membangun kampus yang berintegritas. Tapi ini semua tentu dimulai dari keinginan atau i’tikad baik dari pribadi masing-masing, kemudian untuk mendukung semagat pribadi-pribadi itu, kami manajemen kampus akan berupaya menciptakan atmosfir agar kita bisa bersama saling menjaga, saling mempercayai dan saling menciptakan iklim kampus yang tata kelolanya semakin baik,” ujarnya


 



Berita Terkait

UAI Persiapkan Generasi Indonesia Emas 2045 

24 Aug 2019, 11:18

Pada tahun 2045 Indonesia genap seratus tahun kemerdekaan, di tahun yang sama Indonesia akan mengalami bonus demografi dimana usia produktif lebih banyak, untuk itu perlu mempersipkan Sumber daya ...