Untitled Document

Mahasiswi UEU Wakili Indonesia di KKN Antar Bangsa di Malaysia PENDIDIKAN

Mahasiswi UEU Wakili Indonesia di KKN Antar Bangsa di Malaysia


Suaraterkini.com - Salah seorang mahasiswi Universitas Esa Unggul bernama Karien Reynanda. Mahasiswi Fakultas Hukum ini terpilih oleh Kemenristekdikti untuk mewakili Indonesia di Kuliah Kerja Nyata (KKN) Antar Bangsa di Malaysia yang digelar pada tanggal 4 hingga 22 Juli 2018 ini. 

Karien menerangkan untuk pelaksanaan KKN Antarbangsa  dilakukan selama 18 hari dengan rincian 4 hari masa orientasi di Kuala Lumpur, kemudian berangkat ke Sarawak untuk menjalankan KKN selama 10 hari dan kembali ke Kuala Lumpur untuk melaporkan hal apa saja yang akan dilakukan selama KKN.

"Jadi selama KKN nanti waktu yang akan saya habiskan bersama teman-teman kurang lebih selama 18 hari, dalam waktu tersebut akan kami jalankan sejumlah program  seperti mengajarkan masyarakat bagaimana cuci tangan dan gosok gigi yg baik, mengajar bahasa inggris, membantu merenovasi sekolah dan jalanan, merenovasi gazibu, membuat Hanging Garden dan yang utama adalah sharing ilmu yang kita punya ke murid-murid di sini. Dengan tujuan memberdayakan masyarakat," tutur Karien beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, selama menjalani KKN dirinya akan tergabung bersama para peserta yang berasal dari sejumlah negara ASEAN dan Tiongkok.  Dalam satu kelompok KKN terdiri dari 10 hingga 20 orang dengan lokasi KKN yang berbeda-beda. "Kebetulan saya dapat lokasi di Kampung Sebauh, Bintulu, Sarawak. Kelompok saya terdiri dari Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Thailand, Filipina, China dan kelompok saya tinggal di sekolah bernama SK Sebauh," ujarnya.

"Setelah mengetahui sejumlah dokumen persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti KKN Antar Bangsa Kemenristekdikti, saya pun menyiapkan sejumlah berkas untuk dikirimkan ke Kopertis 3 dan pihak Ministry of Education Malaysia," tutur Karien di Universitas Esa Unggul beberapa waktu yang lalu.



Berita Terkait

Ratusan Mahasiswa Trilogi Ikuti Program KKN di Bogor

15 Aug 2018, 05:32

Universitas Trilogi Jakarta untuk pertama kalinya pada program Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2018 mengirimkan ratusan mahasiswa, selama sebulan dengan tempat lumayan jauh dari kampus. “Tujuan ...