Untitled Document

Workshop  INACL ke 4 di Harapkan Mampu Menekan Hoax di Indonesia PENDIDIKAN

Workshop  INACL ke 4 di Harapkan Mampu Menekan Hoax di Indonesia


Suaraterkini.com - Program Pascasarjana Ilmu Komputer Universitas Budi Luhur (UBL) bersama Komunitas Indonesian Association for Computational Linguistics (INACL) mengelar workshop Nasional dengan tema “Pentingnya Computational Lingustics Di Era Digital zaman Now “ di Theater lantai 4 Universitas Budi Luhur (12/7).

Menjamurnya berita hoax tidak lepas dari berbagai faktor, untuk itu kementrian komunikasi dan Informasi mengajak akademisi dan praktisi untuk membantu pemerintah menekan berbagai informasi bohong di tengah masyarakat kata Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Kementrian Informasi RI Ir.Herry Abdul Azis, M. Eng

Ketua Panitia INACL ke 4 Dr. Tjahjanto, S.Kom, MM mengatakan Workshop ini merupakan workshop nasional yang diselenggarakan oleh Indonesian Association for Computational Linguistics (INACL) dengan tujuan untuk mengembangkan kegiatan scientific yang berkaitan dengan CL, baik secara teoritis maupun terapan, terutama yang menggunakan Bahasa Indonesia

“Fokus dari workshop ini adalah untuk mengundang para pakar, peneliti, dan akademisi dari seluruh Indonesia, agar dapat saling bertukar pemikiran ilmiah dan teknologi interdisipliner yang menunjukkan keterbukaan terhadap hasil pemikiran, dan penelitian yang original, serta bermanfaat dalam rangka transfer ilmu dan teknologi”. Tutur Tjahjanto yang juga dosen Komputer di UBL.

Dari acara ini diharapkan selain untuk keperluan publikasi paper peneliti Indonesia di level internasional. mendorong peningkatan kemajuan penelitian komputasi lingustik khususnya bahasa Indonesia dan bahasa daerah di Indonesia. 



Berita Terkait