Untitled Document

UNAS Raih Penghargaan Dari KEMENRISTEKDIKTI sebagai PTS Terbaik Mitra Kerja Penelitian Internasional PENDIDIKAN

UNAS Raih Penghargaan Dari KEMENRISTEKDIKTI sebagai PTS Terbaik Mitra Kerja Penelitian Internasional
Rektor UNAS Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A (kiri) Menerima Penghargaan dari Ketua Dirjen Penguatan & Pengembangan Kemenristekdikti, Dr. H. Muh Dimyati


Suaraterkini.com - Universitas Nasional (UNAS) meraih penghargaan sebagai mitra kerja penelitian internasional kategori perguruan tinggi swasta terbaik yang diberikan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi pada Rapat Koordinasi Nasional Mitra Kerja Peneliti Asing di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta. kemarin (5/7).

Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama Universitas Nasional, Prof. Dr. Ernawati Sinaga, MS.Apt mengaku bangga atas prestasi yang diraih UNAS. Ia mengatakan penghargaan tersebut merupakan hasil dari buah kerja keras civitas akademika dalam memajukan UNAS.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan bangga atas prestasi ini. Penghargaan ini merupakan suatu hal yang sangat menggembirakan untuk UNAS, selama ini kerja keras kita dalam melakukan kerjasama penelitian dengan mitra-mitra peneliti asing di Indonesia maupun di Luar Negeri itu dihargai oleh pemerintah dan ini membuktikan bahwa Universitas Nasional tidak ketinggal dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia,” ujar Ernawati.

Tidak hanya memberikan penghargaan kepada institusi Universitas Nasional, KEMENRISTEK DIKTI juga menobatkan dosen UNAS dari Fakultas Biologi, Dr Sri Suci Utami Atmoko sebagai penulis terproduktif kategori perguruan tinggi swasta. 

Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Muhammad Dimyati menjelaskan Rakornas bertujuan untuk meningkatkan peluang dan sekaligus menjawab tantangan kerja sama iptek internasional. "Peran mitra kerja sangat strategis karena selain sebagai pelaku kerja sama, juga berperan sebagai agen transfer iptek. Untuk itu kompetensi dari mitra kerja harislah setara dengan pihak asing agar tidak terjadi kesenjangan dalam bidang keilmuwan," ujar Dimyati.

"Dengan diberikan penghargaan ini, kami mengharapkan agar mitra kerja lainnya dapat terpacu untuk  kualitasnya," ucap Dimyati.
 



Berita Terkait