Untitled Document

ENFEST 2018, Komitmen Universitas Mercu Buana Lahirkan Pengusaha Muda PENDIDIKAN

ENFEST 2018, Komitmen Universitas Mercu Buana Lahirkan Pengusaha Muda


Suaraterkini.com - Untuk menumbuhan enterpreneur muda di Indonesia, Universitas Mercu Buana (UMB) mendorong mahasiswanya menghasilkan produk yang dapat di terima masyarakat maupun industri hal tersebut di ungkapkan Kepala Pusat Kewirausahaan Universitas Mercu Buana Wahyu Hari Haji.

“Enterprener festval merupakan salah satu wadah dalam mencetak wirausaha muda di Indonesia Sebagaimana cita-citra pak Probo sebagai founding father Universitas Mercu Buana, bahkan mata kuliah wirausaha di UMB yang terbanyak dari pada di kampus lain yaitu 9 SKS” ungkapnya. 

Acara yang berlangsung tiga hari (5-7 juli 2018) memamerkan ratusan produk dari 192 ide yang di olah di kelas bersama dosen pembimbingnya. 

Di Universitas Mercu Buana sendiri, lanjut Wahyu mahasiswa wajib mengikuti mata kuliah wirasuaha 1, tentang bagaimana menumbuhkan minat mahasiwa, buat proposal, poster (setiap kelas), wirausaha 2, penciptaan produk  dan  pada mata kuliah wirausaha 3, produk yg sudah jadi kemas menarik dan dipasarkan bahkan bisa di ekspor.

ENFEST 2018 di dukung BNI dalam transaksi pembanyaran yaitu dengan menggunakan aplikasi dari BNI yaitu (your all payment) YAP. Setiap peserta yang mengikuti ENFEST 2018 akan diberikan hadiah bagi ide terfavorite, stand terfavorit dan produk terfavorite dan karya terbaik akan di lombakan di kemenristekdikti dan dosen pembimbingnya akan diberikan pelatihan wirausaha gratis dari kampus, tambah Wahyu. 



Berita Terkait