Untitled Document

Halal Bi Halal Universitas Trilogi, Mahfud MD : Momentum Mempersatukan Rakyat Indonesia PENDIDIKAN

Halal Bi Halal Universitas Trilogi, Mahfud MD : Momentum Mempersatukan Rakyat Indonesia


Suaraterkini.com - Ketegangan yang sempat terjadi pada pilkada DKI Jakarta lalu seolah masyarakat Indonesia terbagi dua, setelah pilkada selesai, masuk bulan puasa dan adanya Idul fitri dengan Halal bi halal semoga menjadi jembatan untuk memperkuat dan memperkokoh persaudaraan antar masyarakat di Indonesia, kata Anggota  anggota  Unit Kerja presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP – PIP)  Prof Dr Moh. Mahfud MD SH.

“Pancasila sebagai dasar Negara harus disosialisasikan secara kreatif, masif dan struktur, supaya masyarakat Indonesia terutama generasi muda dapat memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai pancasila” tegasnya dalam siraman rohani di acara Halal Bi halal di Auditorium Universitas Trilogi Jakarta (3/7).

 Kami berterimakasih kepada Universitas Trilogi yang mengajarkan tentang pancasila dan memiliki Pusat Kajian “Sistem Ekonomi Pancasila”, karena Indonesia merupakan Negara Islami yang berdasarkan pancasila, tambah Mahfud MD Mantan Ketua MK.

Rektor Universitas Universitas Trilogi Prof Dr Asep Saefuddin, mengajak kepada seluruh dosen, karyawan dan mahasiswa dalam momentum Halal Bi Halal ini untuk saling memaafkan, serta menjadikan kekhasan (Halal Bi Halal_red) Indonesia, bisa membawa kedamaian baik di Indonesia maupun di Dunia.

Sementara itu Pembina YPPIJ, Prof Dr Haryono Suyono, Universitas Trilogi termasuk salah satu Universitas yang berani bicara Pancasila bahkan telah mencetuskan gagasan yang bersifat sangat luar biasa yaitu munculnya “Sistem Ekonomi Pancasila” dan itu juga suarakan dengan gempa-gempita.

“Sebelum Presiden Jokowi membentuk UKP PIP, Universitas Trilogi merupakan Kampus Pertama yang mencetuskan gagasan munculnya “Sistem Ekonomi Pancasila”, kedepannya setelah melakukan riset dan kaian oleh dosen, digarapkan sistem Ekonomi Pancasila akan menjadi ekonomi Indonesia bahkan Dunia” Harapnya.



Berita Terkait