Untitled Document

Rektor : Universitas Trilogi Lahirkan Ratusan Teknopreneur  PENDIDIKAN

Rektor : Universitas Trilogi Lahirkan Ratusan Teknopreneur 


Suaraterkini.com - Sejak menjadi Universitas tahun 2013, dari sebelumnya bernama STEKPI, pada wisuda ke-5 ini, Universitas Trilogi untuk pertama kalinya mewisuda 321 orang yang berasal dari program studi desain komunikasi visual, agribisnis, agroekoteknologi, ilmu dan teknologi pangan, sistem informasi dan teknik informatika serta prodi yang lama ekonomi pembangunan, manajeman dan akuntansi, di kampus Universitas Trilogi Kalibata Jakarta.

Rektor Universitas Trilogi Dr Aam Bastaman mengatakan, pada wisuda kali ini, Universitas Trilogi kali pertama mewisuda program studi desain komunikasi visual, agribisnis, agroekoteknologi, ilmu dan teknologi pangan, sistem informasi dan teknik informatika. 
“ Di tengah kemajuan teknologi informasi, Universitas Trilogi hadir untuk menjawab tantangan tersebut dengan menghasilkan Generasi Teknoreneur maupun Sociopreneur” jelasnya 

Dengan tema “Membangun Generasi Techno Sociopreneur berlandaskan sistem ekonomi Pancasiladi Era Dirupsi”, para lulusan tak hanya sebagai pencari kerja, namun juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“Untuk menciptakan pengusaha muda, universitas Trilogi melakukan pendampingan, pembinaan, menjembantani dengan lembaga keuangan serta memasarkan hasil karya mahasiswa, baik dengan kemenristekdikti maupun pihak swasta” tambah Dr Aam sesaat setelah prosesi wisuda (28/4).

Dengan demikian, lanjutnya, lulusan Universitas Trilogi meskipun berkarir di perusahaan namun memiliki jiwa enterpreneur atau sociopreneur, sehingga saat karir profesionalnya mapan secara modal dan jaringan, maka akan membuka lapangan kerja.
Aam menerangkan, di Univeritas Trilogi saat ini ada 100 kelompok mahasiswa yang menjalankan kewirausahaan berbasis teknologi (technopreneur), empat puluh dianataranya memiliki potensi mengembangkan. Bahkan lima kelompok mahasiswa mendapatkan permodalan dari kemenristek dikti. 

“Kami berharap setiap tahunnya Universitas trilogi dapat menghasilkan ratusan kelompok wirausaha muda berbasis teknologi, kita berharap sinergitas pemerintah bersama swasta dalam mendorong hasil karya dosen maupun mahasiswa mendapat apresiasi lebih” tuturnya.

Dengan demikian, maka bukan tidak mungkin setiap tahunnya akan lahir ratusan teknopreneur muda di Indonesia,” pungkas Aam.



Berita Terkait