Untitled Document

Universitas YARSI Gandeng Empat Kampus Dalam dan Luar Negeri PENDIDIKAN

Universitas YARSI Gandeng Empat Kampus Dalam dan Luar Negeri


Suaraterkini.com - Menapaki usia 51 tahun, Universitas YASRI kembali menambah daftar panjang mitra kerjasama dengan menandatangi Memorandum of Understanding (MoU) dengan empat institusi dalam dan luar negeri.

Rektor Universitas YARSI Prof. Susi Endrini S.Si, M.Sc, Ph.D dalam meningkatkan kualitas riset serta melahirkan lulusan yang memiliki jiwa enterpreneur , YARSI menggandeng empat institusi yaitu Perdana University (Malaysia), Institut Pertanian Bogor, Keluarga Gama Mandiri (KGM) (Kewirausahawan), serta Association Medical Bio Informatics Singapore (AMBIS).

“Empat institusi  yang sepakat menjalin kerjasama dalam pendidikan, penelitian, dan Pengabdian kepada  Masyarakat serta Kewirausahawan dengan Universitas YARSI untuk lima tahun ke depan” jelasnya sesaat setelah Acara Wisuda 2017/2018 di Auditorium Ar-Rahman lantai 12 Universitas YARSI Jakarta, baru-baru ini.

Kerjasama ini dijalin selaras dengan visi Universitas YARSI untuk menjadi perguruan tinggi yang  mampu bersaing diranah nasional maupun internasional dan berperan aktif dalam pembangunan  bangsa melalui penelitian yang dapat menghantarkan Universitas YARSI menjadi kelompok 500  Perguruan Tinggi terbaik dunia, tambahnya.  

Sementara Ketua Yayasan YARSI Prof. Dr. H. Jurnalis Uddin, P.A.K mengatakan Sebagai perguruan tinggi yang fokus dibidang penelitian, Universitas YARSI punya peran dalam
menunjang kebutuhan riset di Indonesia. 

“Dengan adanya kesepakatan ini, semakin terbukalah  kesempatan untuk mengadakan kerjasama riset dan publikasi ilmiah antara Universitas YARSI  dengan IPB dan Perdana University- Malaysia dan AMBIS-Singapore” tutur Prof Jurnalis.  
Tidak hanya itu, lanjutnya, kerjasama pun dalam bidang pertukaran mahasiswa dan dosen, dan kerjasama dalam program pengajaran. 

Dengan diadakannya kerjasama dengan berbagai pihak akan membuka jalan bagi Universitas YARSI untuk mewujudkan cita-cita sebagai World Class University. Diharapkan nota kesepahaman ini dapat diimplementasikan dalam waktu dekat, harap Prof Jurnalis. 
Pada Wisuda tahun Ajaran 2017/2018 Universitas  YARSI, mewisudawan/wisudawati 335 sarjana dan 6  Magister Manajemen. 



Berita Terkait

UAI Siap Menyelenggarakan Perkuliahan 4.0 

03 Feb 2019, 22:45

Kemajuan teknologi informasi harusnya tidak menghambat minat masyarakat untuk mencari ilmu terutama yang terlanjur sibuk bekerja atau tinggal di daerah namun ingin melanjutkan ke perguruan tinggi ...