Untitled Document

43 PTS Studi Tiru ke Kampus Ramah Lingkungan Universitas Budi Luhur PENDIDIKAN

43 PTS Studi Tiru ke Kampus Ramah Lingkungan Universitas Budi Luhur


Suaraterkini.com - Universitas Budi Luhur (UBL) menjadi percontohan kampus ramah lingkungan oleh  Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (KOPERTIS) wilayah III Provinsi DKI Jakarta,  bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

“Perguruan Tinggi memiliki peran dalam Penangangan sampah, bahkan harusnya kampus menjadi laboratorium ramah lingkungan dalam penanganan sampah, terutama sampah elektronik,” kata kepala Kopertis wilayah III, Dr. Illah Sailah sesaat sebelum acara Studi Tiru kampus ramah lingkungan di Universitas Budi Luhur, Jakarta, baru-baru ini.

“Kami mengajak pimpinan Perguruann Tinggi Swasta (PTS) di lingkungan Kopertis Wilayah III untuk melihat bagaimana Universitas budi Luhur menangani sampah melalui bank sampah. Kami berharap semua PTS dapat melakukan hal yang sama.” tambahnya

Rektor Universitas Budi Luhur Prof. DR.sc. Agr. Didik Sulistiyanto mengaku bangga, karena ada 43 PTS yang datang ke UBL untuk studi tiru dalam menangani permasalahan sampah,”Kami bangga menjadi kampus percontohan oleh kopertis wilayah III, di UBL sendiri punya mesin pencacah sampah. Tidak hanya untuk kampus tapi masyarakat umum sekitar kampus,” ungkap Didik.

Sementara itu Ketua Yayasan Universitas Budi Luhur Kasih Hanggoro menjelaskan, Apa yang di lakukan UBL untuk menjalankan nilai-nilai kebudiluhuran serta Tridarma perguruan tinggi. 

“Saat ini kita sedang mengembangkan kampus yang ramah lingkungan tidak hanya sampah organik dan anorganik tapi pengelolaan kotoran manusia dan hewan, sehingga menjadi pupuk atau gas untuk kebutuhan memasak, sehingga benar-benar zero waste.” Pungkasnya.



Berita Terkait

Universitas Nasional Bantu Korban Bencana Alam

07 Jan 2019, 11:21

Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) dan Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Nasional (UNAS), menyalurkan berbagai bantuan kepada para korban bencana tsunami di wilayah ...