Untitled Document

Berikan Kuliah Enterpreneur Terapan, UEU Optimis Lahirkan Pengusaha Muda PENDIDIKAN

Berikan Kuliah Enterpreneur Terapan, UEU Optimis Lahirkan Pengusaha Muda


Suaraterkini.com - Universitas Esa Unggul (UEU)  menggelar wisuda untuk tahun ajaran 2017/2018,  dalam wisuda ke-24 Esa Unggul ini, dihadiri oleh jajaran dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dan Kopertis  wilayah III. Sebanyak 865 mahasiswa/i dari jenjang S2, S1, D4, D3 & Profesi .

Rektor Universitas Esa Unggul Dr.Ir.Arief Kusuma, M.B.A membuka prosesi Wisuda dengan memberikan sambutan kepada Wisudawan dan Wisudawati. Dalam Sambutannya Arief mengingatkan kepada para wisudawan, bahwasanya persaingan di era Globalisasi ini sangat luas apalagi era industri telah masuk ke era Dgitalisasi sehingga kita harus menyikapinya dengan kesiapan untuk membangun diri menjadi lebih baik.

Dengan tema "Kampus Menjadi Kawah Candradimuka untuk Pendidikan Kewirausahaan." Bertindak sebagai pembicara Orasi Ilmiah di acara Wisuda yakni Sekertaris Kementerian Koperasi dan UKM Ir. Aguis Muharam M.SP. 

"Keberhasilan kita di era globalisasi yang penuh persaingan ini ditentukan oleh kesiapan kita, siap itu berarti kita harus mampu memperbaiki diri kita secara terus menerus (Self Countinous improvement).Kita sebagai individu harus siap latih, siap pakai, siap kerja, siap bersaing dan yang paling penting adalah siap untuk belajar kembali," tutur Arief di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta Barat, Kamis (12/04).

Dirinya pun menambahkan untuk membekali para mahasiswa dan lulusannya di Era Globalisasi ini, Universitas Esa Unggul secara berkelanjutan telah melakukan program-program perubahan dan perbaikan yang mengarah ke perguruan tinggi kelas dunia salah satunya dengan Program mencetak para Digitalpreneur yang handal.  Untuk meningkatkan reputasi institusi ini tentunya tidak bisa dilakukan sendiri namun harus didukung oleh para alumninya.

"Jadi beberapa program yang Esa Unggul ingin wujudkan harus didukung oleh saudara-saudara sekalian sebagai alumni, bentuk dukungan  paling berharga yang dapat dilakukan oleh alumni pada almamaternya adalah berkarya sebaik-baiknya dengan integritas yang tinggi pada bidangnya masing-masing," jelasnya.

Arief pun mengajak para wisudawan untuk tidak melupakan peran dari orang tua mereka yang telah bekerja keras demi mendukung anak-anaknya menjadi seorang wisudawan. Bahkan ditengah sambutan, rektor menyerukan kepada wisudawan untuk berdiri menghadap ke belakang dan melambaikan tangan serta toga mereka kepada para orang tua yang duduk di belakang.

“Para wisudawan coba kalian berdiri dan mengahadap kepada orang tua kalian, lambaikan toga kalian kepada orang tua, manfaatkan momen ini untuk berterima kasih kepada kedua orang tua kalian yang bekerja keras baik materi dan tenaga agar kalian dapat diwisuda,” tuturnya.

Sementara itu Sekertaris Kementerian Koperasi dan UKM Ir. Agus Muharam M.SP mengarapkan para wisudawan Esa Unggul menjadi lulusan yang mampu terjun ke masyarakat sebagai agen Problem Solving salah satunya dengan menggerakan ekonomi kerakyataan melalui UKM. "Esa Unggul ini merupakan kampus yang berbeda dari kampus lainnya, ini tercermin dari namanya Esa Unggul, Esa Itu kan satu tidak sama dengan kampus-kampus lainnya artinya kalian bukan semata-mata hanya followers saja namun harus dapat eksis hadir dimasyarakat sebagai Problem Solving pemecah masalah ," terangnya.

Diakhir orasi ilmiahnya, Agus mengharapkan para wisudawan Esa Unggul mampun menjaga nama baik kampus dan mampu meneluarkan karya karya bermanfaat di masyarakat tentunya sesuai profesi dan keahlian yang ditekuni saat berkuliah. "Saya harapkan kalian optimis menatap masa depan, menjaga nama baik almamter kalian dan orang tua. Dan jangan berhenti berkarya karena era Industri 4.0 ini semakain berkembang pesat sengan hadirnya teknologi, jadi semangat berjuang menatap masa depan," pungkasnya.



Berita Terkait