Untitled Document

Usahid Bekali mahasiswanya Kembangkan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata di Era Digital PENDIDIKAN

Usahid Bekali mahasiswanya Kembangkan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata di Era Digital


Suaraterkini.com - Perkembangan ekonomi kreatif dan pariwisata di era digital berkembang begitu pesat, untuk itu dibutuhkan pengalaman dan ilmu pengetahuan dari para akademisi dan praktisi, Kata Rektor Universitas Sahid Jakarta Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS di sela-sela Seminar Nasional Pariwisata dan kewirausahaan dengan tema "Sinergi Ekonomi Kreatif dan kepariwisataan di Era Digital.

“Seminar Nasional ini untuk memberikan pengalaman dan ilmu terkait ekonomi kreatif dan pariwisata dan perkembangnnya di era Global dari para pakarnya kepada dosen dan mahasiswa Universitas Sahid Jakarta” katanya.

Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia pada semester ini (2018_red) Universitas Sahid Jakarta Membuka Konsentrasi Gizi Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan Usahid Jakarta.

Sementara itu Kepala  Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat (LPPM)  Prof. Dr. Ir. Giyatmi Irianto, MS. mengatakan seminar ini untuk menjawab tantangan seputar masalah ekonomi kreatif dan kepariwistaaan era digital.

Saat ini pemerintah harus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak mulai dari swasta dan lembaga pendidikan, untuk meningkatkan potensi pariwisata yang sekarang ini sedang di sosialisasikan pemerintah Joko Widodo dan kementrian pariwisata dalam meningkatkan ekonomi lokal. 

“Dengan demikian lulusan Usahid dapat melihat peluang dan tantangan ekonomi kreatif dan pariwisata di era digital” tutupnya. 



Berita Terkait