Untitled Document

UMB Optimismahasiswa Inkubator Wirausaha Bersaing di KMI Expo 2018 PENDIDIKAN

UMB Optimismahasiswa Inkubator Wirausaha Bersaing di KMI Expo 2018


Suaraterkini.com -  Saat ini kewirausahaan sudah menjadi satu program nasional yang penting. Hal ini selaras dengan visi misi pemerintah untuk menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian nasional melalui peningkatkan jumlah  wirausaha .

Untuk meningkatkan jumlah wirausaha terutama lulusan perguuran tinggi, Ditjen Kemenristek Dikti meluncurkan program Expo kewirausahaan Mahasiswa Nasional (KMI Expo) yang merupakan muara kegiatan pembinaan kewirasuahaan sebagai wadah mengapresiasi mahasiswa yang aktif berwirausaha untuk itu bersama kopertis wilayah III menyelenggarakan Workshop kewirausahaan yang di selenggarakan di Aula Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta Barat (28/3).

Kepala Pusat Kewirausahaan UMB Wachyu Hari Haji mengatakan Workshop kewirausahaan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menyusun proposal pengembangna bisnis yang sedang dilakukan.

“Rencana pengembangan bisnis yang disusun nantinya dapat menjadi usulan untuk mendapatkan pendanaan dari kemenristek dikti setelah melalui seleksi yang ketat bersama ribuan perguruan tinggi se Indonesia dalam KMI Expo 2018” tuturnya.

Universitas mercu buana sendiri, lanjut Wachyu memiliki Inkubator bisnis bagi mahasiswa yang ingin berwirausaha, bahkan di tahun 2017 salah satu proposal mahasiswa UMB menerima bantuan hibah lebih dari 200 juta dari kemenristek dikti  dengan produk Paving Block Berongga memanfaatkan Agregat Daur Ulang Plastik Pet.

Workshop wirausaha yang di gelar seharaian ini diikuti dua puluh enam perguruan tinggi dan ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di pulau jawa ini, supaya peserta memahami program kompetisi Bisnis Mahasiswa indonesia secara utuh.

Setelah mengikuti acara ini,diharapkan setiap kelompok mahasiswa mampu membuat proposal pengembangna bisnis yang baik sesuai dengan tujuan menganalisis dan mengimplementasikan elemen-elemen kunci dalam pengembangan bisnis, tambahnya.

Bahkan Wachyu yang juga dosen UMB optimis, ada 10 kelompok mahasiswanya dapat lolos di KMI Expo 2018, hal ini karena pembinaan yang telah berjalan di kampus, pungkasnya.      
    



Berita Terkait