Untitled Document

UNAS Gandeng Cyber Edu Inkor, Buka Peluang Kerja di Korea   PENDIDIKAN

UNAS Gandeng Cyber Edu Inkor, Buka Peluang Kerja di Korea

 


Suaraterkini.com - Saat ini ada sekitar 40 ribu pekerja Indonesia yang bekerja di Korea dan sekitar 6 ribu orang datang dan pergi ke Korea untuk bekerja. Tingginya angka pekerja Indonesia yang ingin bekerja ke Korea disebabkan, gaji di korea 8-10 kali lebih tinggi dibandingkan jika bekerja di Indonesia, hal tersebut dikatakan Rektor Universitas Nasional (UNAS), Dr. El Amry Bemawi Putera, MA.

“Saat ini peluang untuk bekerja di Korea sangat terbuka luas. Kesempatan ini pun kemudian banyak dimanfaatkan oleh Tenaga Kerja Indonesia untuk bekerja di Korea. Tidak hanya untuk profesi sebagai asisten rumah tangga, namun juga semi professional dan professional seperti bekerja di pabrik dosen dan peneliti di korea” jelasnya sesaat sebelum membuka seminar bertajuk ‘’Working Opportunity in Korea’’. Seminar diselenggarakan di Menara UNAS Ragunan.

Kerjasama Universitas Nasional bersama Cyber Edu Inkor dan menghadirkan berbagai narasumber dari Kementerian Luar Negeri, BNP2TKI dan Departemen Tenaga Kerja, membahas tentang peluang kerja di Korea Selatan.  Untuk itu, UNAS turut mengundang 40 perusahaan Korea di Indonesia serta pimpinan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia.

"Selain itu kami juga bekerjasama dengan belasan universitas di Korea Selatan seperti Cyber Hankuk University of Foreign Studies, Kyungpook National University dan Catholic Daegu University untuk meningkatkan kualitas pengajaran hingga pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi lain seperti penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," ungkap El Amry. 

Hal senada juga diungkapkan oleh President Director Cyber Edu Inkor, Jang Youn Cho, Ph.D. Menurutnya kesiapan bahasa merupakan faktor penting yang harus diperhatikan pekerja Indonesia sebelum ke Korea. Kerjasama UNAS dengan Cyber Hankuk University of Foreign Studies telah berbuah hadirnya studio pengajaran berteknologi canggih yang 85 persen peralatannya didatangkan dari Korea.

 



Berita Terkait