Untitled Document

Gandeng Cyber Hankuk University, UNAS  Kenalkan Hybrid Learning PENDIDIKAN

Gandeng Cyber Hankuk University, UNAS  Kenalkan Hybrid Learning
Rektor Universitas Nasional DR. El Amry Bermawi Putera sedang menerangkang Hybrid Learning


Suaraterkini.com - Universitas Nasional (UNAS) mengenalkan metode Hybrid Learning untuk konsentrasi terbaru di jenjang pendidikan strata dua (S2). Konsentrasi Manajemen Bisnis. UNAS menggandeng Cyber Hankuk University of Foreign Studies salah satu universitas terbaik di Korea yang telah menerapkan sistem pembelajaran berbasis online pada konsentrasi ini.

Rektor Universitas Nasional, El Amry Bermawi Putera, mengatakan,  Hybrid Learning memadukan antara sistem pembelajaran online dan onsite. Dimana mahasiswa Manajemen Bisnis nantinya akan mendapatkan perkuliahan dengan perbandingan pertemuan tatap muka sebesar 50 persen dan sisanya melalui sistem online, dari total 16 kali pertemuan dalam setiap semester. Materi perkuliahan online ini dibuat secara terencana dan terstruktur di 2 studio UNAS berteknologi terkini dengan peralatan yang didatangkan dari Korea, baru-baru ini.

‘’Hybrid Learning ini bertujuan untuk menjangkau masyarakat yang berkeinginan untuk meningkatkan kompetensi dan kualifikasinya tanpa ada kendala jarak dan waktu. Para pengajarnya bergelar professor dan doktor lulusan dari Universitas di dalam maupun luar negeri,’’ 

Selain pengajar bergelar profesor dan doktor dari dalam negeri, S2 Manajemen Bisnis ini juga akan mendapatkan perkuliahan dari profesor dari berbagai universitas terkemuka di dunia. Seperti dari Cornell Universitity, New York University, University of Florida dari Amerika Serikat serta profesor tamu dari Korea dan Singapura.

El Amry menambahkan, Manajemen Bisnis ini nantinya akan menjadi cikal bakal program MBA di Indonesia.  ‘’Ini adalah sebuah terobosan. Terus terang, kami sangat prihatin akan kondisi pengangguran di Indonesia. Karena itu, kami ingin agar lulusan kami memiliki kompetensi yang mumpuni khususnya di bidang bisnis, agar mereka tidak hanya mampu mendapatkan pekerjaan yang berkualitas, namun juga dapat membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat lainnya,’’ tutup El Amry.



Berita Terkait

Wisuda UNAS Serukan Bangsa untuk Bersatu Pasca Pemilu

23 Apr 2019, 08:54

Universitas Nasional menggelar wisuda untuk seluruh jenjang pendidikan tinggi, di Jakarta Convention Center, pada Minggu (21/4) lalu. Wisuda periode I Tahun Akademik 2018/2019 kal iini berbeda dengan ...