Untitled Document

Tingkatkan Kompetensi, Universitas Mercu Buana Tekan MoU dengan MX TV Jepang PENDIDIKAN

Tingkatkan Kompetensi, Universitas Mercu Buana Tekan MoU dengan MX TV Jepang


Suaraterkini.com - Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta menandatangani Nota kesepahaman dengan MX Tv sekaligus seminar persahabatan Indonesia Jepang melalui Teknologi Pertanian Tokyo jepang MX TV- Universitas Mercu Buana di ruang Prof Harun Zain UMB Meruya Jakarta Barat.

Kepala Bidang Studi Broadcasting Fikom UMB Dr. Afdal Mangkuraga Putra mengatakan Penandatangan MoU ini merupakan tindak lanjut kunjungan Universitas Mercu Buana ke MX TV jepang, dalam meningkatkan kompetensi terutama mahasiswa broadcasting dalam memproduksi sebuah program TV.

“Rencananya mulai tahun ini (2018_red) kampus akan memilih mahasiswa terutama fikom yang akan belajar bahasa jepang sehingga tahun 2019 mahasiswa Mercu Buana bisa melakukan knjungan atau magang di MX TV jepang” jelas Dr Afdal.

Seminar persahabatan Indonesia Jepang melalui Teknologi Pertanian Tokyo jepang MX TV- Universitas Mercu Buana merupakan awal kerjasama yang berkaitan dengan produksi tv terkait pertanian dalam hal ini beras baik di jepang maupun di indonesia mulai dari penanaman sampai pemasarannya, yang dikemas secara sederhana namun memiliki pengaruh yang besar khususnya bagi petani Indonesia, tambah Afdal.

Kedepannya, lanjut Dr Afdal “kami akan membahas berbagai isu strategis terutama yang berkaitan dengan penelitian dan ilmu pengetahuan, sehingga baik mahasiswa maupun dosen akan merasakan langsung kerjasama ini, pungkasnya.

Dalam seminar tersebut, sejumlah nara sumber juga dihadirkan yakni praktisi pertanian asal Jepang Uchiyama Matsamasu dan anak muda asal banten Indonesia yang sukses menjadikan kampunya memproduksi beras organik yaitu Dedi Mulyadi.

Sementara itu CEO PT Kondo Internasional, Hirikumi Kondo Dalam sambutannya, ingin memperlihatakan hasil produksi TV yang edukatif dengan menggandeng berbagai pakar dibidangnya sehingga dapat menghasilkan penelitin yang bermanfaaat bagi kehidupan masyarakat.



Berita Terkait

Universitas Nasional Bantu Korban Bencana Alam

07 Jan 2019, 11:21

Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) dan Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Nasional (UNAS), menyalurkan berbagai bantuan kepada para korban bencana tsunami di wilayah ...